Santai

Selamat Jalan Queen Elizabeth II, Ini Fakta Menarik Ratu Elizabeth II Semasa Hidupnya

Selamat Jalan Queen Elizabeth II, Ini Fakta Menarik Ratu Elizabeth II Semasa Hidupnya

MOMSMONEY.ID - Kabar duka kembali menjadi trending topik setelah Istana Buckingham mengabarkan wafatnya Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II wafat tepatnya pada tanggal 8 September 2022 kemarin dan telah diumumkan secara resmi oleh Istana Buckingham di Inggris.

Untuk mengenang kembali Ratu Elizabeth II, berikut ini ada beberapa fakta menarik tentang sosok Ratu Inggris ini.

Baca Juga: Tak Hanya Minum Air Putih, Ini Tips agar Tetap Terhidrasi saat Musim Panas!

Berusia 90 tahun lebih

Ratu Elizabeth yang bernama lengkap Elizabeth Alexandra Mary adalah Ratu Inggris yang lahir pada tanggal 21 April 1926 dan meninggal di usia 96 tahun, tepatnya pada tanggal 8 September 2022. Isu kesehatan menjadi penyebab kematian sang ratu yang dinyatakan oleh dokter kerajaan dan disampaikan oleh Istana Buckingham.

Menjadi ratu di usia 25 tahun

Ratu Elizabeth II merupakan anak dari Raja George VI dan Ratu Elizabeth. Ia mendapatkan gelar ratunya pada usia yang cukup muda, yaitu saat ia berusia 25 tahun. Tepatnya pada bulan Februari 1952 setelah kematian ayahnya yaitu Raja George VI.

Istri dari Pangeran Phillip

Suami Ratu Elizabeth II, yaitu Pangeran Phillip adalah pangeran dari Yunani dan Denmark. Keduanya melangsungkan pernikahan pada 20 November 1947 di Westminster Abbey. Menariknya pernikahan keduanya juga mengundang banyak kontroversi. Salah satunya adalah karena Pangeran Phillip memiliki saudara yang menikah dengan keturunan Nazi di Jerman pada masa Perang Dunia II.

Baca Juga: 6 Manfaat Membaca Buku untuk Kesehatan Mental dan Otak. Yuk, Biasakan!

Menjadi ratu terlama

Dalam sejarahnya, Ratu Elizabeth II menjabat sebagai Ratu Inggris dengan periode terlama dibandingkan dengan pemimpin sebelumnya. Secara total ia telah menjabat sebagai Ratu Inggris selama 70 tahun dan 7 bulan atau selama 7 dekade yang tercatat sebagai kepimpinan terlama dalam sistem monarki Inggris.

Telah dilayani oleh 15 perdana menteri

Selama menjabat sebagai ratu Inggris, Ratu Elizabeth II telah dilayani secara total oleh 15 perdana menterinya. Termasuk beberapa nama perdana menteri terkenal dari Inggris yaitu Winston Churchill, Margaret Thatcher, dan baru-baru ini adalah Boris Johnson.

Dikaruniai dua anak

Dari pernikahannya dengan Pangeran Phillip, Ratu Elizabeth II dikaruniai dua anak yaitu Pangeran Charles, Pangeran Wales dan Putri Anne, Putri Kerajaan. Pangeran Charles adalah pangeran yang kemudian menikah dengan mendiang Lady Diana Spencer dan menikah lagi dengan Camilla Shand setelah kematian Lady Diana. Pangeran Charles juga telah ditunjuk sebagai pewaris tahta Inggris setelah kematian sang ibu yaitu Ratu Elizabeth II.

Menyukai anjing corgi

Sudah bukan rahasia bahwa Ratu Elizabeth II memiliki ketertarikan pada binatang. Salah satunya adalah anjing berjenis corgi. Anjing jenis corgi ini menjadi salah satu anjing kesayangan Ratu Elizabeth sejak usianya 18 tahun. Hingga kini ia bahkan masih memiliki dua anjing perkawinan silang antara corgi dan dachshund yang dikenal dengan dorgis bernama Candy dan Vulcan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News