Selain RedmiBook 15, Inilah Beberapa Laptop i3 Terbaik 20021

Sumber: Xiaomi Indonesia,Tokopedia
Sabtu, 31 Juli 2021 | 08:11 WIB
Selain RedmiBook 15, Inilah Beberapa Laptop i3 Terbaik 20021

ILUSTRASI. Man Working From Home Having Online Group Videoconference On Laptop

MOMSMONEY.ID - Laptop i3 murah tidak banyak tersedia pada tahun 2021. Selain karena isu kelangkaan komponen, mahalnya harga laptop akhir-akhir ini adalah karena spesifikasinya mendukung untuk bermain game.

Padahal, untuk kebutuhan kuliah atau kerja hanya dibutuhkan laptop dengan spesifikasi core i3. Nah, untuk mahasiswa dan karyawan, berikut ini adalah beberapa laptop i3 yang yang patut dipertimbangkan.

Baca Juga: Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksin Covid-19

RedmiBook 15

Redmibook 15 adalah laptop pertama dari Redmi yang dipasarkan di Indonesia. Ada berapa varian processor dari RedmiBook di luar negeri, namun di Indonesia hanya RedmiBook 15 dengan core i3 yang dipasarkan.

Laptop pertama Redmi di Indonesia ini menjadi produk unggulan di tahun 2021. Selain karena desainnya yang minimalis sesuai dengan tren pasar, RAM sebesar 8GB adalah kelebihannya. Ditambah lagi sistem penyimpanan laptop ini menggunakan SSD sebesar 256GB.

Di laman resmi Xiaomi, RedmiBook 15 dijual dengan harga Rp5.999.000, diskon dari harga normal Rp6.999.000. Dalam paket pembelian tersebut sudah termasuk windows 10 yang secara gratis dapat di-update ke windows 11.

Infinix INbook X1

Tidak hanya menawarkan smartphone murah, Infinix juga memproduksi laptop dengan harga yang murah. Infinix INbook X1 adalah laptop berprosesor core i3 dengan kapasitas RAM sebesar 8GB. Selain itu, penyimpanan dalam laptop ini sudah tidak menggunakan harddisk melainkan SSD sebesar 256GB.

Spesifikasi tersebut jelas sangat cukup untuk digunakan sebagai laptop kerja atau untuk keperluan kuliah. Infinix INbook X1 sudah tidak dijual secara resmi di laman web Infinix, namun masih bisa didapatkan di gerai laptop terpercaya dengan harga 8 jutaan.

Baca Juga: Cocok untuk Mahasiswa hingga Karyawan, Ini Spesifikasi Laptop Redmi Book 15

Asus VivoBook A412

Seri VivoBook adalah seri laptop Asus yang paling menarik dari segi desain. Selain itu, varian spesifikasinya membuat pengguna mudah menentukan tipe mana yang akan dibeli. Salah satu yang terbaik adalah Asus VivoBook A412 yang memiliki prosesor core i3.

Sebagaimana seri VivoBook yang memiliki banyak varian, Asus VivoBook A412 juga tersedia dalam dua pilihan ukuran RAM. Pada akun Tokopedia Asus Official Store, harga Asus VivoBook A412 untuk versi RAM 4GB dan HDD 1TB adalah Rp5.099.000 .

Itulah tadi beberapa laptop i3 murah yang dapat dipilih di tahun 2021. Masih ada beberapa laptop dengan spesifikasi prosesor i3 yang ada di pasaran, seperti Acer Swift 3 Air, HP Pavilion X360, dan lainnya. Namun, dengan pertimbangan RAM, media penyimpanan, dan harga murah, maka 3 merek di atas adalah pilihan yang paling diunggulkan.

Selanjutnya: Untuk Latihan Menulis Anak, Mi LCD Writing Tablet Hanya 200 Ribuan

 

Editor: Amry Hidayat
Terbaru