HOME, Bugar

Selain Pengobatan Medis, Coba Atasi Ejakulasi Dini dengan 3 Tanaman Herbal Ini

Selain Pengobatan Medis, Coba Atasi Ejakulasi Dini dengan 3 Tanaman Herbal Ini

MOMSMONEY.ID - Mengatasi ejakulasi bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan mengonsumsi tanaman herbal.

Ejakulasi adalah salah satu masalah dari disfungsi seksual yang bisa timbul berupa tidak mampu berejakulasi ataupun mengalami ejakulasi dini, dikutip dari Wikipedia.  

Tidak jarang kondisi seperti stres, cemas, takut ataupun terlalu semangat menjadi pemicu masalah ejakulasi. Ejakulasi dini dapat timbul karena masalah psikis atau gangguan pada organ reproduksi.

Jika Anda atau pasangan mengalami ejakulasi dini, tanaman herbal ini ampuh mengatasi ejakulasi. Berikut ini obat alami ejakulasi dini yang perlu Anda ketahui.

Baca Juga: 5 Langkah Penting Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi

1. Panax ginseng

Panax ginseng yang dicampurkan dengan bahan lain di dalam satu produk krim, dipercaya dapat menjadi obat alami ejakulasi dini. Caranya, gunakan krim yang mengandung panax ginseng satu jam sebelum melakukan hubungan intim.

2. Cengkeh

Cengkeh yang digabungkan dalam sebuah krim dengan bahan lainnya, seperti ginseng dan kayu manis, diduga dapat membantu mengatasi ejakulasi dini. Namun penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk melihat manfaatnya.

3. Dong quai

Dong quai merupakan jenis tanaman yang bagian akarnya dapat digunakan untuk dijadikan obat. Mulai dari obat untuk mengatasi kram saat menstruasi, nyeri sendi, hingga masalah ejakulasi dini.

Dalam penggunaannya untuk mengatasi ejakulasi dini, Anda bisa mengolesi bagian penis dengan krim yang mengandung dong quai. 

Selanjutnya: Waspadai Gejala Kista Ovarium untuk Perempuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News