Keluarga

Selain Jadi Penyedap Rasa, Cinnamon Bermanfaat Hilangkan Energi Negatif

Selain Jadi Penyedap Rasa, Cinnamon Bermanfaat Hilangkan Energi Negatif

MOMSMONEY.ID - Kayu manis bisa menambah rasa sedap pada makanan dan minuman. Kayu manis atau cinnamon bahkan bisa jadi tambahan pengharum untuk parfum atau sabun mandi. Tapi tahu kah Anda ternyata kayu manis juga bermanfaat untuk menghilangkan energi negatif. 

Melansir Times of India, cinnamon atau kayu manis dipercaya sebagai salah satu bahan makanan yang cukup kuat untuk menghilangkan energi negatif. Penduduk India dan Istanbul sering meletakkan batang kayu manis di tempat penyimpanan uang untuk menghilangkan energi negatif di sisi keuangan. Meletakkan cinnamon di bawah bantal juga dipercaya membuat tidur semakin nyenyak dan tidak bermimpi buruk. 

Melansir Decor Tips, cara menggunakan cinnamon atau kayu manis untuk menghilangkan energi negatif dari rumah bisa dengan berbagai cara.

Baca Juga: Inilah 4 Cara Transfer BCA, BRI, BNI, dan Mandiri ke ShopeePay melalui ATM

Kayu manis atau cinnamon adalah salah satu bahan rempah-rempah dengan bau yang harum. Cinnamon biasanya digunakan untuk menambahkan rasa unik pada minuman hangat seperti cokelat atau kopu. Namun ternyata kayu manis atau cinnamon bisa juga untuk menghilangkan energi negatif dari rumah. 

Cinnamon atau kayu manis berasal dari kulit batang pohon kayu manis. Pohon kayu manis ini biasanya tumbuh di daerah tropis dan lembap serta memiliki bunga berwarna kuning. 

Dari sisi kesehatan, cinnamon atau kayu manis merupakan sumber protein, vitamin C dan B kompleks, serta mineral seperti zat besi, kalsium, zinc serta selenium. Cinnamon juga diyakini memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. 

Penelitian ilmiah yang pernah dilakukan juga menjelaskan cinnamon atau kayu manis bisa digunakan untuk mengobati penyakit kardiovaskular dan neurodegeneratif seperti kanker dan parkinson. 

Bagaimana cara menggunakan kayu manis untuk menghilangkan energi negatif dari rumah? 

1. Gunakan kayu manis atau cinnamon sebagai dupa

Cara menggunakan kayu manis atau cinnamon untuk menghilangkan energi negatif dari rumah adalah menjadikannya dupa. Ambil kayu manis yang paling panjang dan tipis, letakan di suatu wadah. Kemudian bakar salah satu ujungnya dan biarkan api menyala seperti dupa. 

Anda juga bisa letakan kayu manis di atas panci dengan kompor menyala dan biarkan panas melepaskan minyak esensialnya. Kemudian saat Anda melihat asap muncul, ambil sepotong kayu manis dan sebarkan asapnya ke seluruh bagian rumah. Banyak orang percaya kayu manis bisa mengobati insomnia. 

2. Menggunakan kayu manis untuk berendam

Kayu manis atau cinnamon masuk dalam kelompok tanaman aromatik yang digunakan dalam berbagai ritual untuk menghilangkan energi negatif dan mendorong energi positif datang. 

Bagi yang percaya, melemparkan kayu manis ke tempat berendam air panas adalah salah satu caranya. Jika Anda tak punya tempat berendam, Anda bisa merebus air kayu manis dan jadikan sebagai air untuk Anda mandi. 

Baca Juga: Susah Tidur? Simak 6 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Tubuh

3. Letakan kayu manis di pintu untuk menghilangkan energi negatif

Cara terakhir untuk menghilangkan energi negatif dengan kayu manis adalah meletakan kayu manis di pintu rumah Anda. Caranya, ambil beberapa batang kayu manis kemudian ikat dengan pita warna merah dan letakan di balik pintu depan rumah Anda. 

4. Gunakan kayu manis sebagai pembersih lantai
Cara menggunakan kayu manis untuk menghilangkan energi negatif selanjutnya adalah menjadikannya sebagai pembersih lantai. Caranya rebus air hingga mendidih. 

Jika air sudah mendidih, matikan kompor. Kemudian masukan beberapa batang kayu manis atau bubuk kayu manis. Diamkan hingga dingin. Setelah dingin, Anda bisa menggunakan air rebusan ini untuk membersihkan lantai, furnitur dan permukaan lainnya di rumah. 

Selain bisa menghilangkan energi negatif di rumah, dengan menggunakan air rebusan kayu manis rumah Anda akan memiliki aroma yang harum. 


Demikian cara menghilangkan energi negatif di rumah Anda dengan menggunakan kayu manis. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News