Bugar

Selain Camilan Sehat, Ini Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan Jantung

Selain Camilan Sehat, Ini Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan Jantung

MOMSMONEY.ID - Kacang almond merupakan salah satu jenis kacang pohon yang mengandung banyak nutrisi dan rendah karbohidrat serta memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Cara menikmati kacang almond beragam, mulai dipanggang, dijadikan taburan kue kering, atau diolah menjadi susu. Tak hanya lezat, manfaat kacang almond bagi kesehatan juga tidak main-main.

Kacang yang kerap dijadikan camilan ini dikenal baik untuk menurunkan berat badan serta mencegah berbagai penyakit. Salah satunya adalah penyakit jantung.

Almond merupakan salah satu jenis kacang yang bisa meningkatkan lemak baik dalam tubuh dan baik untuk kesehatan jantung.

Baca Juga: Luar Biasa! Inilah 5 Kandungan Gizi yang Ada Dalam Makanan Sehat

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi kacang almond dengan pola makan tertentu, mampu menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung koroner.

Jika dibandingkan dengan makanan lain, lemak yang terkandung pada kacang almond bisa dibilang lebih tinggi. Lemak tidak jenuh yang terbisa pada kacang almond sangat baik untuk menjaga jantung tetap sehat.

Sebab, lemak ini membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah. 

Tak ketinggalan, kacang almond juga tinggi vitamin E, yang membantu mencegah infeksi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sementara itu, kacang almond juga menjadi sumber serat yang bagus, untuk Anda yang sedang berusaha menurunkan atau menjaga berat badan. 

Baca Juga: Luar Biasa! Inilah 5 Kandungan Gizi yang Ada Dalam Makanan Sehat

Satu cangkir kacang almond mengandung sekitar 530 kalori. Jadi, mengonsumsi sekitar satu ons untuk sekitar 160 kalori sebenarnya sudah cukup.

Kacang almond akan membuat tubuh kuat karena mengandung protein dalam jumlah yang tinggi. Banyak orang yang tidak menyangka bahwa kacang almond juga membantu membangun tulang dan gigi yang kuat.

Sebab kacang almond memiliki lebih banyak kalsium dibandingkan dengan jenis kacang lainnya, yaitu sekitar 75 miligram untuk setiap ons. 

Salah satu cara menjaga kesehatan jantung adalah mengonsumsi makanan sehat, termasuk kacang almond.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News