HOME, Bugar

Selain Buahnya, Biji Alpukat Juga Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh

Selain Buahnya, Biji Alpukat Juga Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh

MOMSMONEY.ID - Daging alpukat yang lembut dan rasa yang nikmat membuat buah ini banyak disukai orang. Buah ini dinilai memiliki banyak kandungan baik bagi tubuh. 

Di dalam biji alpukat terdapat kandungan asam lemak, karbohidrat, serat pangan, dan protein. Selain itu, biji alpukat juga dipercaya mengandung fitokimia yang di dalamnya berpotensi sebagai antioksidan.

Bagi Anda yang penasaran apa saja manfaat dari biji alpukat, berikut pembahasan selengkapnya dilansir dari Mayo Clinic dan Healthline.

Baca Juga: Hindari 6 Buah Tinggi Kalori Saat Melakukan Diet

1. Membantu mengontrol gula darah

Manfaat biji alpukat selanjutnya adalah membantu mengontrol gula darah. Manfaat tersebut dirasakan karena kandungan phytochemical bioaktif dalam biji alpukat yang mampu menurunkan risiko diabetes.

2. Membantu menurunkan kolesterol

Manfaat yang satu ini terjadi karena antioksidan dari senyawa fenol di dalam biji alpukat. Bukan hanya menurunkan kolesterol jahat saja, biji alpukat juga berperan dalam meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh.

3. Membantu mencegah penyakit kronis

Manfaat biji alpukat yang satu ini bisa dirasakan karena kandungan antioksidan di dalamnya. Antioksidan sudah dikenal dapat mencegah peradangan dalam tubuh, hingga penyakit kronis seperti kanker.

Baca Juga: 5 Makanan yang Bisa Berakibat Buruk untuk Kesehatan Ginjal

4. Membantu menstabilkan tekanan darah

Manfaat biji alpukat selanjutnya adalah menurunkan tekanan darah. Biji alpukat bekerja dengan mengendurkan pembuluh darah, sehingga darah pun dapat mengalir dengan lancar.

5. Membantu mencegah alzheimer

Manfaat yang satu ini dapat dirasakan karena kandungan antioksidan dalam biji salak yang mampu menunjang kesehatan otak. Caranya dengan mencegah paparan radikal bebas pada otak, sehingga kerusakan oksidatif dapat dicegah.

Setelah mengetahui manfaat biji alpukat untuk kesehatan rasanya sayang jika dibuang begitu saja. Biji alpukat bisa dijadikan ekstrak untuk membantu tubuh terhindar dari berbagai penyakit.

Kamu bisa mengonsumsi ekstrak biji alpukat yang sudah siap untuk konsumsi atau dalam bentuk suplemen agar lebih praktis.

Selanjutnya: Mengecilkan Perut Buncit dengan Mengonsumsi 5 Makanan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News