HOME, Santai

Selain Buah, Ini Daftar 4 Camilan Sehat yang Bisa Dikonsumsi Saat Berpuasa

Selain Buah, Ini Daftar 4 Camilan Sehat yang Bisa Dikonsumsi Saat Berpuasa

MOMSMONEY.ID - Untuk menjaga kesehatan selama bulan puasa tentunya penting untuk mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan camilan lainnya.

Camilan adalah salah satu jenis makanan yang tentunya akan banyak dikonsumsi ketika sedang berbuka puasa.

Untuk tetap dapat menjaga kesehatan selama menjalankan puasa, beberapa jenis camilan sehat  selain buah ini bisa dijadikan konsumsi sehari-hari.

Baca Juga: Jangan Simpan Makanan Ini dalam Kulkas Ya! Cek Daftarnya Makanannya Berikut Ini!

Kacang

Kacang-kacangan adalah salah satu jenis camilan sehat yang tetap bisa dikonsumsi ketika sedang berpuasa tanpa khawatir menambah berat badan. Baik kacang yang dikukus atau pun dipanggang, kacang tetap merupakan camilan sehat dengan kalori yang rendah.

Laman Health Line menjelaskan bahwa kacang-kacangan menyediakan porsi lemak sehat, protein, dan serat yang seimbang. Sehingga dapat tetap dikonsumsi selama masa puasa, namun tetap perhatikan porsi agar tidak mengkonsumsinya dalam jumlah besar.

Protein bar

Berbuka puasa ada baiknya tidak langsung dibuka dengan makanan yang memiliki porsi besar. Protein bar bisa dijadikan salah satu menu berbuka puasa bersama dengan segelas air putih.

Protein bar mengandung banyak jenis protein yang bisa membantu untuk memenuhi rasa lapar dan mencukupi kebutuhan protein harian. Sehingga porsi makanan juga dapat terkontrol dengan baik terutama di masa puasa.

Baca Juga: Hindari Mengonsumsi 5 Makanan Ini Saat Berbuka Puasa

Yogurt

Bagi yang menyukai rasa makanan manis dan asam, yogurt dapat dikonsumsi karena memiliki banyak manfaat juga bagi kesehatan.

Yogurt menurut laman Women’s Health Mag adalah jenis camilan sehat yang penuh akan kandungan protein. Tambahkan buah-buah segar sebagai topping untuk menambah jumlah serat yang bernutrisi untuk tetap menjaga kesehatan pencernaan di masa puasa.

Dark chocolate

Coklat hitam atau dark chocolate juga bisa dijadikan camilan sehat saat sedang menjalankan puasa. Rasa manis dan pahit yang pas membuat camilan coklat ini cocok dijadikan menu berbuka puasa.

Dengan memperhatikan porsi yang tepat dan tidak berlebihan, dark chocolate bisa memberikan manfaat yang baik. Salah satunya adalah adanya kandungan anti oksidan yang baik bagi kesehatan kulit dan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News