HOME, Keluarga

Sejuk dan Tenang, Yuk Intip Inspirasi Kamar Tidur Warna Biru di Sini!

 Sejuk dan Tenang, Yuk Intip Inspirasi Kamar Tidur Warna Biru di Sini!

MOMSMONEY.ID - Warna biru tergolong warna yang sangat populer untuk kamar tidur. Sebab, warna ini identik dengan kesan yang kalem, dingin, dan menenangkan sehingga cocok untuk beristirahat.

Namun, memilih warna biru yang tepat untuk kamar tidur kadang menimbulkan kebingungan bagi pemilik rumah. Pasalnya, ada banyak sekali variasi warna biru yang tersedia, mulai dari biru tua hingga biru muda. Pemilihan warna yang salah pun bisa membuat penghuni kamar tidak betah beristirahat di kamar.

Jika Anda sedang mencari inspirasi dekorasi kamar tidur berwarna biru, coba tengok beberapa foto kamar tidur di bawah. Selain terlihat kalem, warna biru yang digunakan juga membuat suasana kamar tidur berikut terlihat nyaman!

Baca Juga: Bagaimana Caranya Memilih Sprei yang Tepat? Simak Tipsnya Berikut Ini

Biru gelap yang kalem

Untuk suasana kamar tidur yang semakin kalem, gunakan warna biru gelap dengan tone dingin seperti warna navy blue pada dinding kamar seperti gambar di atas.

Supaya kamar tidak terlihat gelap atau suram, beri penyeimbang dengan warna putih pada tempat tidur dan karpet. Perpaduan warna navy blue dan putih yang kontras juga akan terlihat menarik bila dipandang. Sebagai tambahan, gunakan furnitur atau pernak-pernik berbahan metal dengan warna perak atau keemasan untuk aksen warna yang cantik di kamar.

Warna biru untuk kesan vintage

Jika Anda kurang menyukai gaya minimalis, coba gunakan gaya vintage untuk kesan kamar tidur yang nyaman dan homey. Anda bisa menggunakan warna biru pastel yang lembut untuk memberikan kesan sejuk pada kamar.

Anda dapat menggunakan warna putih atau coklat muda sebagai warna dasar pada dinding kamar, kemudian beri furnitur atau dekorasi berwarna biru pastel dengan desain yang klasik untuk menonjolkan kesan vintage pada kamar tidur. Tambahkan pemanis seperti warna coklat dan emas untuk melengkapi penampilan kamar.

Baca Juga: 5 Alasan Sebaiknya Menggunakan Warna Netral di Rumah

Pola garis-garis yang menarik

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Steph (@ouringlefield)

Salah satu cara untuk menggunakan warna biru gelap pada kamar tanpa memberikan kesan kamar yang gelap dan suram adalah dengan menggunakan warna tersebut pada satu sisi dinding kamar. Contohnya seperti gambar kamar tidur di atas, di mana pemiliknya menggunakan warna navy blue yang gelap pada bagian dinding kamar yang menempel pada kepala kasur.

Supaya penampilan kamar semakin eye-catching, pemilik kamar menggunakan wallpaper dengan motif garis-garis yang menyerupai susunan papan kayu. Jadi, kamar akan terlihat unik sekaligus minimalis. Jangan lupa gunakan furnitur dengan warna terang untuk memberi kontras warna pada penampilan kamar.

Warna biru sebagai aksen

Untuk menghadirkan suasana kalem di kamar, Anda tidak harus menggunakan warna biru pada dinding kamar. Penggunaan pernak-pernik atau furnitur dengan warna biru pun juga dapat menghadirkan kesan ruangan yang kalem.

Gambar kamar tidur di atas menggunakan warna coklat muda dan putih yang cerah dan netral sebagai dasar. Sebagai aksen, tambahkan warna biru gelap pada selimut, bantal, atau pernak-pernik lainnya. Jika Anda suka, tambahkan juga warna lain seperti kuning sebagai pelengkap.

Bagaimana, desain dan dekorasi kamar tidur di atas menarik, kan? Dengan penggunaan dan kombinasi warna biru yang tepat, suasana kamar yang kalem dan menenangkan pun akan tercipta dan membuat momen beristirahat Anda semakin nyaman.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mendekorasi kamar!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News