CLOSE [X]
ads

Seharian Bekerja di Depan Laptop? Simak Tips Menghindari Kulit Wajah Kering

Reporter: Rizka Noveliana
Rabu, 09 Maret 2022 | 18:06 WIB
Seharian Bekerja di Depan Laptop? Simak Tips Menghindari Kulit Wajah Kering

ILUSTRASI. Bekerja seharian di depan laptop bisa memberikan efek buruk terhadap kulit Anda.


MOMSMONEY.ID - Bekerja seharian di depan laptop bisa memberikan efek buruk terhadap kulit Anda. Masalah kulit yang bisa muncul seperti kulit kering akibat stres yang dipicu oleh tumpukan pekerjaan, kurang minum, hingga mengabaikan penggunaan produk skincare.

Agar wajah tetap sehat selama di rumah, lakukan beberapa cara di bawah ini untuk mengatasi kulit kering pada wajah, sebagaimana dilansir dari natur-e.co.id berikut ini:

1. Batasi minuman kafein

Tidak ada salahnya memesan kopi favorit supaya bisa bekerja lebih semangat. Namun, meminum kopi lebih dari 2 gelas setiap hari bisa menyebabkan kulit kering.

Sebaiknya, perbanyak minum air putih yang dapat menghidrasi sel-sel kulit sehingga menjaga kulit tampak glowing, elastis, tetap lembap, dan segar. 

Baca Juga: Inilah Cara Memilih Sabun Mandi yang Tepat Sesuai Jenis Kulit Anda!

2.  Gunakan pelembab 

Selain menghidrasi tubuh dengan konsumsi cukup air, penting untuk menutrisi kulit dengan pelembap. Luangkan waktu untuk mengoleskan krim wajah untuk mengatasi kulit kering, dengan mengunci kelembapan.

Pilih yang mengandung antioksidan untuk menjaga kulit tetap kenyal dan halus, sekaligus melindunginya dari kerusakan akibat radikal bebas.

3. Semprotkan face mist 

Kulit Anda layak mendapatkan kebaikan dari antioksidan, untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas. Setelah memakai pelembab, semprotkan face mist juga untuk memberikan kesegaran pada wajah.

4. Atur pola makan sehat

Cara mengatasi kulit kering di depan laptop terakhir adalah atur pola makan sehat. Semua makanan dan minuman yang Anda konsumsi setiap harinya akan berpengaruh pada kecantikan kulit.

Selama di rumah, saatnya memperbaiki pola makan dengan makanan kaya antioksidan. Buah, sayuran, dan kacang-kacangan kaya akan nutrisi yang baik bagi tubuh, juga melindungi kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER