Santai

Segera Hadir November, Air Asia Ride Tawarkan Jenjang Karir Bagi Pengemudi

Segera Hadir November, Air Asia Ride Tawarkan Jenjang Karir Bagi Pengemudi

MOMSMONEY.ID - Kabar masuknya AirAsia Ride ke Indonesia tampaknya bukan hanya isapan jempol. Akhirnya Capital A memastikan kehadiran layanan transportasi onlinenya ke Tanah Air. Paling lambat November nanti, AirAsia Ride akan mulai beroperasi di Bali.

Kabar ini disampaikan langsung oleh CEO Capital A, Tony Fernandes. Dalam paparan keterangan persnya di Kuala Lumpur belum lama ini, disebutkan Bali akan menjadi kota pertama tempat beroperasinya AirAsia Ride. Sayangnya manajemen tidak menjelaskan alasan pemilihan Bali sebagai kota pertamanya.

Baca Juga: Kisah Sukses Pemilik Kedai Pecel Lele Sambal Rampai 

Meski bisnis ini masih relatif baru bagi Capital A, tetapi manajemen memastikan konsep bisnis yang diusungnya berbeda dengan pemain yang sudah lebih dulu hadir. "Kami berbeda dari Blue Bird atau Grab, pengemudi kami bekerja full time," ujarnya. 

Pengemudi yang memenuhi syarat dapat memilih program ini yang memungkinkan mereka mendapat pendapatan tetap, bonus, tunjangan kesehatan bagi anggota keluarganya. Sekarang ini pengemudi AirAsia Ride di Malaysia bisa mendapatkan pendapatan sekitar RM 3.500 atau sekitar Rp 11,5 juta per bulannya. 

Yang membedakan lagi, untuk mendapatkan bonus pengemudi tidak perlu mengejar untuk bisa mendapatkan ratusan pesanan setiap minggunya. Selama yang bersangkutan bekerja dengan baik, ia akan tetap berpeluang mendapatkan insentif tambahan.

Bahkan jika kinerjanya terus membaik pengemudi bisa naik pangkat menjadi manager. "Kami ingin memberikan penghargaan kepada pengemudi yang punya riwayat pekerjaan bagus dan punya komitmen kuat kepada pekerjaan dengan memberikan mereka karier yang jelas," terang Tony.

Baca Juga: Anda Sedang Stres? Coba Hindari 5 Makanan Ini

Menurutnya cara ini sengaja diterapkan sebagai upaya untuk merekrut dan mempertahankan  pengemudi berprestasi di tengah ketatnya persaingan bisnis transportasi online. Ia berkeyakinan kalau pengemudinya bahagia tentunya yang bersangkutan akan bekerja dengan baik.

Meski sama-sama transportasi online, tetapi area operasi AirAsia Ride juga berbeda dengan pemain lain. Pengemudi AirAsia Ride akan diprioritaskan untuk melayani penjemputan dan pengantaran dari bandara. Terkait pengoperasiannya di Indonesia, nantinya tetap akan disesuaikan dengan peraturan yang berlaku.

Saat ini AirAsia Ride sudah beroperasi di Malaysia. Di Indonesia sendiri layanan super aps Air Asia yang sudah bisa dinikmati adalah AirAsia Food.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News