Bugar

Sederet Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan Rambut

Sederet Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan Rambut

MOMSMONEY.ID - Manfaat air kelapa muda untuk kesehatan rambut sudah tidak diragukan lagi. Air kelapa sangat bermanfaat dalam membantu menutrisi dan merawat rambut.

Selain itu, juga bisa membantu menangani masalah seperti rambut rontok. Secara umum, siapa saja bisa menggunakan air kelapa untuk perawatan rambut.

Namun, jika khawatir alergi, sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu. Setelah dipastikan aman, Anda bisa menggunakan air kelapa untuk keramas setiap dua kali seminggu.

Agar lebih maksimal, gunakan juga minyak kelapa untuk mengunci kelembapan rambut. Dilansir dari Byrdie, berikut adalah manfaat air kelapa muda untuk kesehatan rambut, antara lain: 

Baca Juga: Tidak Banyak Orang Tahu, Inilah Sederet Manfaat Rosemary Untuk Kecantikan

Menutrisi kulit kepala

Air kelapa kaya vitamin dan mineral yang merupakan agen antiinflamasi alami yang baik untuk merawat kulit kepala. Banyak yang menggunakan air kelapa untuk menenangkan kulit kepala yang gatal. 

Menumbuhkan rambut

Manfaat air kelapa muda lainnya bisa menumbuhkan rambut. Sifat menghidrasi bersama vitamin dan sitokinin mampu meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga kelembapan rambut serta kulit kepala. 

Menghidrasi rambut

Air kelapa berfungsi untuk melembapkan rambut dengan menembus jauh ke dalam batang rambut sehingga menjadi sumber hidrasi yang sangat baik. 

Selain itu, air kelapa bersifat ringan sehingga memungkinkan rambut lebih bervolume jika rutin menggunakannya. 

Baca Juga: 5 Tanaman Herbal yang Bisa Menyembuhkan Penyakit Cacar Air

Membuat rambut lebih halus

Salah satu faktor utama yang membuat rambut tampak kusut dan kusam adalah kekeringan. Selain itu, rambut yang terhidrasi juga tampak lebih sehat dan berkilau.  

Air kelapa bermanfaat untuk memberikan kelembapan ekstra pada rambut sehingga membuatnya lebih halus dan lebih mudah diatur.  

Mencegah ketombe

Air kelapa berfungsi memberikan kelembapan pada kulit kepala yang mengelupas akibat kekeringan atau menghilangkan dan mencegah adanya ketombe.

Sifat antiinflamasi yang dimiliki air kelapa dipercaya mampu memberikan manfaat untuk kulit kepala yang mengelupas sekaligus mencegah ketombe akibat peradangan atau bakteri.

Itulah beberapa manfaat air kelapa muda untuk kesehatan rambut yang bisa Anda rasakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News