HOME, Santai

Sedang Sedih? Coba 5 Tips Ini untuk Sembuhkan Patah Hati dan Move On!

Sedang Sedih? Coba 5 Tips Ini untuk Sembuhkan Patah Hati dan Move On!

MOMSMONEY.ID - Putus dari hubungan dengan kekasih tentunya memberikan perasaan sedih dan juga patah hati.

Beragam cara kemudian dilakukan untuk menyembuhkan hati yang patah karena putus cinta agar bisa segera move on dari mantan.

Baca Juga: Patut Dicontoh! 4 Karakter Perempuan di Film-Film Populer Ini Inspiratif Banget, Loh!

Bagi yang sedang merasa patah hati, berikut ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan luka hati setelah putus dari pasangan.

Kendalikan emosi

Satu hal yang perlu diperhatikan setelah mengalami patah hati adalah mengendalikan emosi. Sebaiknya hindari untuk terus berlarut dalam kesedihan terlalu lama. Beri jangka waktu pada diri sendiri untuk bersedih dan memutuskan untuk move on. Berusahalah untuk mengendalikan emosi agar tidak terlalu lama berlarut dalam kesedihan dan melanjutkan hidup kembali.

Hindari mencari pelarian

Melansir dari laman Very Well Mind, beberapa orang cenderung memilih berada pada kondisi rebound relationship, atau hubungan pelarian setelah putus dari pasangannya. Ada baiknya untuk membiarkan diri melalui semua proses patah hati hingga benar-benar siap untuk menjalin hubungan baru. Hal tersebut dapat dilakukan agar kesalahan di masa lalu tidak terulang kembali.

Baca Juga: Penting! Ini 4 Alasan Kenapa Kondom Bisa Rusak! Sudah Tahu Belum?

Fokus pada diri sendiri

Setelah putus dengan pasangan tentunya waktu luang yang dimiliki untuk berfokus dengan diri sendiri menjadi semakin banyak. Gunakanlah waktu tersebut untuk melakukan banyak kegiatan yang bermanfaat untuk perkembangan diri dan juga melakukan me time.

Berikan evaluasi pada hubungan

Memberikan beberapa evaluasi pada hubungan yang telah berakhir bisa dijadikan cara untuk menghadapi patah hati. Tuliskan beberapa poin seperti hal yang dipelajari dari hubungan tersebut, sisi baik dan buruk mantan pasangan, memori indah, dan juga alasan mengapa harus mengakhiri hubungan. Maka hal tersebut bisa dijadikan panduan untuk melanjutkan hidup setelah putus dari pasangan.

Jauhi hal yang berkaitan dengan mantan

Laman Psych Central, jika sudah terlalu lama berlarut-larut pada emosi dan kesedihan dari patah hati, maka ada baiknya untuk mulai menghindari hal-hal yang berkaitan dengan mantan.

Pergi dan mendatangi tempat baru seorang diri bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk healing dari patah hati. Ditambah mendapatkan pengalaman dan juga kesempatan untuk melakukan hal-hal baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News