HOME, Santai

Sedang Program Diet? Konsumsi Buah-buahan Ini agar Berat Badan Cepat Turun!

Sedang Program Diet? Konsumsi Buah-buahan Ini agar Berat Badan Cepat Turun!

MOMSMONEY.ID - Untuk menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur.

Ada banyak jenis buah-buahan yang ternyata bisa membantu menurunkan berat badan jika rajin dikonsumsi sebagai menu harian.

Baca Juga: 6 Macam Buah untuk Menambah Imunitas Saat Isoman Akibat Covid-19

Berikut ini adalah beberapa daftar buah-buahan yang memiliki manfaat untuk membantu menurunkan berat badan.

Apel

Buah apel menjadi salah satu buah yang memiliki efektivitas tinggi dalam membantu proses menurunkan berat badan. Laman Health Line menjelaskan bahwa apel merupakan jenis buah dengan kalori rendah yang bisa membantu mengontrol rasa lapar.

Apel juga lebih baik dimakan secara utuh daripada di jus karena bisa membantu mengurangi rasa lapar dan mengontrol nafsu makan.

Pisang

Buah yang paling mudah ditemui di Indonesia ini adalah salah satu jenis buah yang bisa membantu mengurangi berat badan. Pisang mengandung banyak nutrisi baik, vitamin, dan juga serat yang juga bermanfaat dalam mengurangi gula darah dan kolesterol disamping membantu proses penurunan berat badan.

Baca Juga: Mau Kulit Glowing? Yuk Mulai Lakukan Tipsnya Berikut ini, Dijamin Auto Glowing!

Strawberry

Strawberry dan juga jenis buah beri lainnya juga bisa dijadikan pilihan menu makan bagi yang ingin mengurangi berat badan. Buah beri berian yang dimakan secara rutin bisa membantu untuk mengurangi tekanan darah dan menurunkan kadar inflamasi dalam tubuh. Yang mana hal tersebut memiliki peran penting bagi orang-orang yang mengalami overweight.

Jeruk

Melansir dari laman Everyday Health, jeruk merupakan buah yang mengandung banyak vitamin C yang berguna untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Selauin itu, buah jeruk pun juga mengandung banyak serat yang bisa membantu untuk merasa kenyang lebih lama dan mengontrol nafsu makan.

Semangka

Semangka dan melon juga masuk dalam jajaran buah yang bagus untuk membantu proses penurunan berat badan. Buah semangka dan melon memiliki kadar air yang tinggi sehingga cocok untuk dijadikan menu diet menurunkan berat badan. Selain itu buah buah tersebut juga merupakan buah yang rendah kalori dan bisa membantu tubuh untuk terhidrasi lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News