HOME, Santai

Sebentar Lagi Lebaran, Catat Jadwal Operasional Kantor Cabang BCA Berikut Ini!

Sebentar Lagi Lebaran, Catat Jadwal Operasional Kantor Cabang BCA Berikut Ini!

MOMSMONEY.ID – Momen Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 ini akan terasa bereda karena pemerintah memberikan kelonggaran untuk masyarakat yang ingin mudik setelah hampir dua tahun pandemi melanda.

Agar bisa terus bertransaksi di perbankan, buat Anda nasabah Bank Central Asia (BCA) perlu catat jadwal periode libur Lebaran kali ini. Berikut penyesuaian operasional kantor cabang BCA selama libur Idulfitri 2022:

Baca Juga: Bunga Deposito BRI dan Bank Mandiri, Senin 25 April 2022

Tanggal

Keterangan

29 April

LIBUR – Cabang tidak beroperasi

30 April

Weekend Banking beroperasi di cabang tertentu *

1-3 Mei 2022

LIBUR – Cabang tidak beroperasi

4-5 Mei 2022

Beroperasi di cabang tertentu *

6-8 Mei 2022

LIBUR – cabang tidak beroperasi

9 Mei 2022

Seluruh cabang beroperasi normal

* Melayani semua transaksi kecuali Valuta Asing, SKNBI & RTGS

Kendati operasional sejumlah cabang disesuaikan, nasabah tetap dapat melakukan transaksi dengan maksimal melalui berbagai channel electronic banking BCA seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta akses terhadap 18.050 jaringan ATM BCA.

Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran atau tarikan uang tunai dapat menggunakan 11.568 unit mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi. Nasabah juga dapat memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA mobile dan Sakuku.

Untuk transaksi B2B Pertamina tetap dapat dilayani pada 30 April dan 4-5 Mei pukul 09.00 hingga 14.00 di BCA KCU Semarang, BCA KCU Medan, BCA KCU Palembang, BCA KCU Madiun, BCA KCU Matraman, dan BCA KCU Blitar.

Sementara itu, untuk pemenuhan pembayaran fasilitas kredit yang jatuh tempo di masa hari libur Idulfitri, nasabah diharapkan menyediakan dana di rekening autodebet sebelum 29 April 2022.

Untuk memudahkan nasabah mengakses layanan contact center Halo BCA, masyarakat dapat mengunduh aplikasi haloBCA yang telah tersedia di PlayStore dan AppStore. Nantinya nasabah dapat mengubungi Halo BCA kapan pun dan di mana pun, termasuk dari luar negeri atau pelosok negeri, tanpa harus khawatir kehabisan pulsa. Sebab, aplikasi haloBCA dilengkapi fitur VoIP Call yang berbasis internet sehingga tidak akan menyedot pulsa telepon.

Baca Juga: Bunga Deposito BCA dan BNI, Senin 25 April 2022

Selain mengunduh aplikasi haloBCA, nasabah juga tetap dapat mengakses contact center Halo BCA melalui nomor 1500888 atau WhatsApp Halo BCA 0811 1500 998 atau twitter @HaloBCA yang ada centang birunya. Nasabah diharapkan untuk tetap berhati-hati dengan modus penipuan yang mengatasnamakan BCA, dengan tidak memberikan data yang bersifat rahasia seperti Personal Identification Number (PIN), One Time Password (OTP), response KeyBCA atau Card Verification Code/Card Verification Value (CCV/CVV). Petugas BCA tidak pernah meminta data rahasia tersebut kepada nasabah

Sebagai perbankan nasional, BCA akan terus senantiasa hadir untuk memberikan pelayanan terbaik di masa libur Idulfitri tahun ini melalui #LahirBatinReady. Program ini menghadirkan sejumlah penawaran istimewa seperti diskon di merchant food & beverages, e-commerce dan groceries. Nasabah dapat menemukan ragam program menarik dengan diskon hingga 50% untuk menyemarakkan perayaan Idulfitri tahun ini di https://www.bca.co.id/ramadanready.

Menemani Idulfitri dengan menjalankan berbagai tradisi yang ada juga dapat dilakukan melalui beragam fitur menarik BCA. Sejumlah fitur dari BCA yang dapat dimanfaatkan selama merayakan lebaran, antara lain:

·             BagiBagi, nasabah dapat dengan mudah mengirimkan uang THR dengan jumlah tertentu dalam waktu yang bersamaan melalui fitur BagiBagi, dan dapat memilih design kartu ucapan.

·             QRIS, nasabah dapat memanfaatkan dengan maksimal fitur QRIS untuk bertransaksi seperti untuk transaksi di merchant food & beverages maupun e-commerce.

·             BCA Lifestyle, nasabah dapat memanfaatkan fitur ini untuk melakukan pembayaran Zakat hingga bertransaksi kebutuhan sehari-hari, termasuk pembelian voucher game.

·             Flazz, nasabah dapat memanfaatkan fitur Flazz untuk mengisi ulang Flazz di mana pun berada, sehingga tidak perlu khawatir kehabisan saldo saat membayar tol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News