Santai

Sebelum Pele Meninggal, Neymar Akhirnya Mencetak Jumlah Gol yang Sama

Sebelum Pele Meninggal, Neymar Akhirnya Mencetak Jumlah Gol yang Sama

MOMSMONEY.ID - Sebelum Pele meninggal, dia memberikan ucapan selamat kepada Neymar yang akhirnya mencetak jumlah gol yang sama dengannya. Neymar mencetak 77 gol, sama seperti Pele selama membela tim nasional Brasil. 

Setelah 51 tahun menanti, akhirnya ada satu pemain bintang Brasil yang menyamakan rekor Pele. Mencetak 77 gol untuk Brasil. Atas keberhasilan Neymar, Pele pun memberikan satu postingan khusus sebagai ungkapan bahagia.

Neymar berhasil mencetak 77 gol untuk Brasil saat laga perempat final Piala Dunia 2022 melawan Kroasia. Pertandingan yang cukup dramatis, kedua tim sama-sama memiliki pertahanan yang kuat.

Hingga di menit akhir, 105+1, Neymar berhasil memecah kebuntuan. Membuat Brasil unggul 1-0. 

Namun, senyum Neymar tak berlangsung lama. Pada menit ke 117 Kroasia menyamakan posisi. Akhirnya, Brasil harus kalah 2-4 saat adu penalti.

Baca Juga: Pesan Pele ke Neymar Jr, Tugas Utama Seorang Atlet Adalah Menginspirasi  

Meski kalah, Neymar akhirnya bisa menyamakan posisi dengan Pele. Sama-sama mencetak 77 gol setelah penantian hingga 51 tahun. 

Pele mencetak rekornya dalam 92 pertandingan bersama Brasil. Sedangkan Neymar membutuhkan 124 pertandingan untuk bisa mencetak 77 gol. 

Selain Pele dan Neymar, pemain Brasil yang mencetak gol terbanyak adalah Ronaldo mencetak 62 gol, Romario mencetak 56 gol, dan Zico mencetak 48 gol. 

Melansir laman FIFA, bakat Pele pertama kali terlihat saat usianya 10 tahun. Saat itu, Zito, pemenang 2 kali Piala Dunia diajak untuk melihat Neymar bermain futsal. Zito lantas memberitahu Presiden Klub Santos untuk memasukkan Neymar ke tim.

Awalnya, Presiden Klub Santos menolak karena di klubnya tak ada kelompok usia bagi Neymar. Zito akhirnya menyuruh Marcelo Teixeira membuat grup usia baru, dan dia melakukannya. Begitulah awal mula Neymar akhirnya bisa mencetak jumlah gol yang sama dengan Pele. 

Di usia 13 tahun, Neymar menghabiskan waktu 20 hari untuk percobaan di Real Madrid dan membuat David Beckham, Roberto Carlos, Ronaldo, dan Zinedine Zidane bangga saat itu. Real Madrid saat itu hampir berhasil mengontrak Neymar namun dia tetap memilih Santos. 

Baca Juga: Bertemu Kembali di Perempat Final Piala Dunia 2022, Begini Kroasia vs Brasil di 2014

Neymar membuat debutnya di klub Santos saat usia 17 tahun pada 2009. Kemudian, debut pertamanya dengan tim nasional Brasil saat pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat di East Rutherford, setelah Piala Dunia Afrika Selatan 2010.

Neymar hanya perlu 28 menit untuk mencetak gol dan membuat Brasil menang 2-0. 

Demikian informasi mengenai Neymar yang berhasil cetak jumlah gol yang sama dengan Pele. Neymar cetak rekor sebelum Pele meninggal dunia pada 29 Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News