Santai

Sebelum Beli, Kenali Beda Sepatu Cardio dan Weightlifting Ini

Sebelum Beli, Kenali Beda Sepatu Cardio dan Weightlifting Ini

MOMSMONEY.ID - Memiliki perbedaan signifikan, ternyata sepatu yang digunakan untuk melakukan olahraga di gym berbeda tergantung jenis olahraganya.

Belum banyak yang tahu bahwa ternyata ada perbedaan jenis sepatu untuk olahraga di gym.

Biasanya, ada dua jenis fokus olahraga yang umum dilakukan di gym. Yakni, cardio dan juga latihan angkat beban atau weightlifting.

Dua olahraga yang umum dilakukan di gym tersebut memerlukan dua jenis sepatu yang berbeda, lo. Ketahui perbedaannya berikut ini, yuk:

Baca Juga: Moms Wajib Tahu, Inilah 5 Olahraga yang Aman Dilakukan Ibu Hamil

Angkat beban, cross training, dan HIIT

Untuk melakukan jenis olahraga tersebut, gunakan sepatu yang berbeda dari olahraga cardio. Pastikan untuk menggunakan sepatu yang lebih rata pada bagian sol untuk melakukan olahraga ini, ya.

Laman Adidas menjelaskan, sepatu yang didesain dengan sol rata akan memberikan keseimbangan dan stabilitas pada tumpuan kaki saat melakukan angkat beban.

Maka, ketika memiliki program untuk berlatih angkat beban dan melatih otot bagian bawah tubuh, ada baiknya menggunakan sepatu dengan sol rendah atau rata.

Selain itu, sol sepatu yang rata dan datar bisa membuat kaki lebih dekat dengan lantai dan menyebarkan tenaga secara merata.

Baca Juga: Mudah Dilakukan, Inilah 4 Cara Menurunkan Berat Badan, Simak Yuk!

Cardio dan running

Olahraga yang juga bisa dilakukan di gym ini membutuhkan sepatu khusus juga. Melansir dari laman Web MD, gunakan sepatu khusus lari yang memiliki sol belakang lebih tinggi.

Jadi, jika hanya memiliki sepatu untuk lari, maka cobalah untuk hanya menggunakan kaus kaki saat ingin melanjutkan olahraga angkat beban.

Sepatu jenis ini didesain untuk memudahkan gerakan lari yang cenderung melaju ke depan.

Sehingga, bagian depan dari sepatu ini didesain untuk melindungi kaki bagian depan dan bantalan bagian belakang yang lebih tinggi akan melindungi tumit agar lebih nyaman.

Memiliki fungsi yang berbeda, memilih sepatu yang tepat untuk melakukan olahraga tertentu pun penting untuk jadi perhatian, ya. Agar tetap bisa berolah raga dengan aman dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News