HOME, Santai

Sebaiknya Mulai Konsumsi Kurma di Pagi Hari. Berikut Ini 6 Manfaatnya

Sebaiknya Mulai Konsumsi Kurma di Pagi Hari. Berikut Ini 6 Manfaatnya

MOMSMONEY.ID - Kurma ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Buah yang manis dan penuh nutrisi ini termasuk buah yang banyak dikonsumsi di seluruh penjuru dunia.

Buah yang dapat dikonsumsi oleh siapa pun ini ternyata memiliki manfaat yang lebih bagi tubuh saat dimakan di pagi hari.

Melansir dari laman Healthline, dates atau kurma mengandung banyak serat dan nutrisi yang dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Berikut ini manfaat lain ketika memakan kurma di pagi hari.

Baca Juga: Bukan Hanya Menyehatkan Jantung, Ini 5 Manfaat Bersepeda Lainnya

Sumber zat besi

Kurma adalah buah yang mengandung banyak zat besi. Zat besi bisa membantu untuk mencegah anemia dan membantu kelancaran peredaran darah. Selain itu zat besi juga membantu tubuh untuk mensuplai oksigen di darah sehingga membantu tubuh untuk merasa lebih aktif dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Sumber potassium

Selain pisang, kurma juga merupakan buah dengan sumber potassium yang baik. Potasium juga mampu memberikan energi yang cukup untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Selain itu potassium juga merupakan sumber energi yang baik bagi penderita tekanan darah tinggi.

Mencegah kelelahan

Saat bagun di pagi hari biasanya tubuh akan mudah merasa lelah. Sehingga memakan kurma di pagi hari dapat membantu tubuh untuk merasa siap dan tidak mudah merasa lelah. Karena kurma mengandung banyak nutrisi yang dapat membantu meredakan rasa lelah seperti zat besi dan potassium.

Baca Juga: Manfaat Garam Hitam Himalaya untuk Kesehatan Tubuh

Membantu proses diet

Kurma merupakan makanan yang baik dikonsumsi saat pagi sebelum berolahraga. Bagi yang sedang menjalani diet tentunya akan lebih mudah merasa kenyang dengan mengkonsumsi kurma di pagi hari. Selain itu kurma juga memiliki manfaat sebagai energy booster yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh untuk berolahraga di pagi hari.

Merawat tulang

Selain sinar matahari, ternyata kurma juga memiliki kandungan vitamin c, magnesium, calcium, dan fosfor yang baik untuk merawat dan memperbaiki kualitas tulang pada tubuh. Sehingga dengan memakan kurma di pagi hari Anda bisa mendapatkan nutrisi untuk tulang dari dalam dan dari luar yaitu matahari.

Mencegah serangan jantung

Kurma dapat membantu meredakan LDL atau kolesterol buruk pada tubuh. Dimana hal tersebut menjadi penyebab utama munculnya serangan jantung. Sehingga mengkonsumsi kurma di pagi hari dapat membantu tubuh mengurangi LDL pada tubuh sebelum beraktivitas.

Selanjutnya: Promo KFC 18-20 Oktober 2021, Spesial Anniversary Bucket Combo Harga Rp 99.091

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News