Keluarga

Sarat Budaya, Tonton 8 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik Ini

Sarat Budaya, Tonton 8 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik Ini

MOMSMONEY.ID - Lekat dengan budaya Korea, tonton beberapa rekomendasi drama Korea kerajaan alias sageuk ini.

Drama sageuk atau juga lebih akrab disebut dengan drama kerajaan adalah salah satu tema drama di Korea yang menceritakan kehidupan Korea di masa kerajaan dulu.

Drakor ini sarat dengan nilai kebudayaan lawas Korea. Terutama kebudayaan Korea pada masa kerajaan dulu.

Baca Juga: 8 Vocab Ini Sering Muncul dalam Drakor Saeguk, Cari Tahu di Sini

Drama kerajaan Korea juga memiliki banyak pilihan tontonan dengan beragam genre.

Mulai politik, perang, hingga komedi romantis. Yuk, intip dulu beberapa rekomendasi drama kerajaan populer dan wajib tonton berikut:

Poong, The Joseon Pyschiatrist 

Drama Korea dari tahun 2022 ini bisa ditonton di Netflix. Dibintangi oleh Kim Min Jae, Kim Hyang Gi, dan Kim Sang Kyung, drama ini merupakan drakor sageuk yang bergenre komedi dan medis.

Seorang ahli akupunktur yang bertalenta hidup dalam traumanya yang menghantui. Ia kemudian harus mulai bekerja di sebuah desa dengan masyarakatnya yang aneh. Sembari, dia juga mulai memahami tentang kebenaran dari masa lalunya yang penuh masalah.

River Where The Moon Rises 

Drakor kerajaan yang tayang di 2021 ini merupakan drakor sejarah yang memiliki cerita bertema perang. Menariknya, dalam drama ini juga terselip beberapa kisah romantis yang terjadi diantara putri kerajaan dan pengawal kerajaan.

Cerita antara Putri Pyeonggang dan On Dal ini diadaptasi dari cerita legenda klasik di masa Goguryeo. Tak perlu khawatir, drakor ini masih memiliki banyak scene aksi dan petualangan menarik yang tentunya cocok ditonton bagi fans drakor sejarah bertema perang.

Baca Juga: Sinopsis Drakor The Forbidden Marriage, Ketika Larangan Nikah Berlaku di Masa Joseon

The Great Queen Seon Deok 

Pecinta drama sageuk Korea tentunya sudah tidak asing lagi dengan drakor yang satu ini. Drakor sejarah populer ini memiliki tema perang yang berlatar di kehidupan dinasti Silla.

Drama Korea ini menceritakan tentang kehidupan nyata Seon Deok, yang berhasil menjadi ratu pertama pada masa dinasti Silla.

Lovers of The Red Sky

Merupakan drama kerajaan dari tahun 2021, Lovers of the Red Sky berlatar masa kerajaan Joseon.

Drama ini menceritakan tentang kisah cinta seorang wanita pelukis dan seorang ahli membaca rasi bintang yang buta. Drama ini memiliki 16 episode dan dibintangi oleh Kim Yoo Jung dan Ahn Hyo Seop sebagai bintang utamanya.

Hwarang

Drakor sejarah ini menceritakan tentang pasukan Hwarang. Mereka adalah sekumpulan elit kesatria muda yang dilatih dalam hal moral dan bela diri. Kemudian, mereka menemukan arti persahabatan dan percintaan dalam masa kerajaan Silla.

Hwarang menjadi populer karena menampilkan aktor-aktor terkenal Korea, seperti Park Seo Jeon, Park Hyung Sik, V (BTS), Choi Min Ho, Do Ji Han, Jo Yoon Woo, hingga Kim Hyun Jun.

Baca Juga: Populer di Kalangan Fans K-Pop & K-Drama, 5 Tempat Ikonik Korea Ini Wajib Dikunjungi

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Menceritakan tentang kisah cinta segitiga seorang wanita dan dua pangeran pada masa Dinasti Goryeo. Pada saat gerhana matahari total, seorang wanita dari masa abad 21 tiba-tiba terperangkap dalam tubuh gadis remaja berusia 16 tahun di Dinasti Goryeo.

Ia kemudian jatuh hati dengan pangeran ke-8 dan juga pangeran ke-4. Kisah persahabatan, politik, dan tentunya cinta segitiga akan menghiasi drama kerajaan terpopuler ini.

Under the Queen’s Umbrella

Drama ini dibintangi oleh aktris Kim Hye Soo. Ia berperan sebagai seorang ratu yang penuh semangat dan memiliki anak laki-laki.

Tapi, ia harus berusaha untuk mendidik anak laki-lakinya tersebut agar memiliki bekal sebelum menjadi raja Joseon di masa depan, sembari menyingkirkan orang-orang yang ingin mengambil tahta sang anak.

Mr. Queen 

Dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun, drama ini memiliki genre komedi romantis. Menceritakan tentang seorang koki istana kepresidenan yang terperangkap dalam tubuh seorang calon ratu pada masa Joseon. Kepribadian sang ratu berubah drastis setelah kejadian tersebut.

Dengan kekocakan nya, sang ratu kemudian mampu membuat suasana di kerajaan menjadi menyenangkan. Tak hanya menyenangkan, banyak cerita menyedihkan hingga romantis yang ditayangkan dalam cerita di drakor sejarah ini.

Sajikan cerita menarik dan penuh dengan sejarah kerajaan Korea, itulah tadi beberapa rekomendasi drama Korea kerajaan yang wajib ditonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News