HOME, Keluarga

Saran Feng Shui, Jangan Tempatkan Cermin di 4 Area Ini!

Saran Feng Shui, Jangan Tempatkan Cermin di 4 Area Ini!

MOMSMONEY.ID - Dalam feng shui, cermin adalah salah satu dekorasi rumah yang memiliki peran cukup penting. Pasalnya, cermin dipercaya dapat memantulkan dan menggandakan hal-hal di rumah Anda.

Oleh karena itu, cermin tidak boleh ditempatkan di sembarang area dan harus disesuaikan dengan prinsip feng shui.

Jadi, Anda perlu mengetahui area mana saja yang tidak disarankan feng shui untuk meletakkan cermin di rumah. Dengan menghindari area-area tersebut, diharapkan keberuntungan dan rezeki akan berlipat ganda di rumah Anda.

Ingin tahu area mana saja yang dimaksud? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Menurut Feng Shui, Ini 4 Area Terbaik untuk Menempatkan Cermin di Rumah

Di hadapan pintu masuk rumah

Melansir laman Magic Bricks, salah satu area yang perlu hindari saat menempatkan cermin di rumah adalah di hadapan pintu masuk rumah.

Mengapa? Sebab, penempatan cermin di area tersebut dipercaya akan memantulkan energi baik yang masuk ke rumah, sehingga tidak sempat menetap dalam waktu lama di rumah Anda.

Solusinya, Anda dapat menempatkan cermin di sisi dinding yang tegak lurus dengan pintu utama, misalnya di sisi kanan atau kiri pintu. Hal ini akan membantu menyebarkan energi baik ke seluruh rumah.

Dapur

Selain di hadapan pintu rumah, para ahli feng shui umumnya tidak menyarankan untuk menempatkan cermin di dapur rumah.

Mengapa? Dilansir dari MyDomaine, menempatkan cermin di dapur rumah dipercaya dapat mendatangkan energi buruk ke dalam rumah Anda. Hal ini dapat diperparah jika menempatkan cermin di hadapan kompor.

Baca Juga: Ada Banyak Sinar Matahari di Rumah? Ini Cara Memanfaatkannya

Area kerja

Dikutip dari bhg.com, menempatkan cermin di area kerja di rumah sama saja dengan menggandakan beban kerja Anda. Sebab, cermin akan memantulkan gambar meja kerja dan tumpukan pekerjaan di atasnya.

Selain itu, bayangan Anda yang sedang bekerja juga akan terpantul pada cermin tersebut. Melihat diri sendiri bekerja di depan cermin tentu bukan pemandangan yang menyenangkan.

Baca Juga: Bikin Rumah Makin Asri, Ini Tips Menata Tanaman Hias Pot di Teras

Di dekat tempat tidur, sofa, dan kursi

Terakhir, Anda perlu menghindari area tempat tidur, sofa, dan kursi saat akan menempatkan cermin di rumah.

Dalam feng shui, menempatkan cermin di dekat tempat tidur dipercaya dapat mengganggu waktu tidur Anda. Solusinya, coba tutupi cermin atau pindahkan sehingga tidak berada di dekat tempat tidur.

Sementara itu, cermin yang ditempatkan di atas sofa atau kursi dipercaya dapat memberi beban berlebih sehingga memberi rasa tidak aman untuk penghuni rumah saat duduk di atas kursi atau sofa tersebut.

Itulah beberapa area yang tidak direkomendasikan dalam feng shui untuk menempatkan cermin di rumah. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News