Santai

Samsung Batalkan Perilisan Galaxy S22 FE

Samsung Batalkan Perilisan Galaxy S22 FE

MOMSMONEY.ID - Salah satu raksasa pabrikan smartphone dunia, Samsung, memutuskan untuk membatalkan peluncuran penerus Galaxy S21, yakni Galaxy S22 FE. Sebelumnya, Samsung berencana memproduksi 3 juta unit Galaxy S22 FE tahun ini. 

Menurut Gizmochina.com, keputusan itu diambil akibat krisis chip global yang memaksa Samsung untuk mengubah rencananya. Samsung akhirnya memilih untuk menggenjot produksi chip Galaxy S22 Ultra.

Maklum, Galaxy S22 FE rencananya akan menggunakan chip yang sama dengan Galaxy S22 Ultra. Alhasil, chip yang seharusnya digunakan untuk Galaxy S22 FE akan dialihkan untuk Galaxy S22 Ultra.

Baca Juga: Xiaomi 12 Lite Meluncur, Siapa Mampu Menjadi Penantangnya?

Di tengah krisis chip global, Samsung harus memilih antara dua keputusan. Mereka bisa merilis Galaxy S22 FE yang harganya lebih terjangkau atau meningkatkan produksi Galaxy S22 Ultra yang terbukti laris manis dan memiliki margin keuntungan lebih besar. 

Sepanjang semester I 2022, Samsung dilaporkan telah mengapalkan lebih dari 10 juta unit Galaxy S22 Ultra. Wajar mereka berharap bisa mengulangi prestasi yang sama di semester II 2022. Performa penjualan Galaxy S22 Ultra yang melebihi ekspektasi ini mau tidak mau membuat Samsung mengalihkan produksi chip Galaxy S22 FE untuk Galaxy S22 Ultra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News