HOME, Keluarga

Sampah Makeup dan Skincare Menumpuk? Yuk, Coba Solusi Ramah Lingkungan Ini

Sampah Makeup dan Skincare Menumpuk? Yuk, Coba Solusi Ramah Lingkungan Ini

MOMSMONEY.ID - Kini, tidak ada lagi alasan bagi Moms untuk bingung dan membuang sampah kemasan makeup dan skincare begitu saja. Karena, ada sebuah solusi cerdas yang bisa Moms terapkan mulai sekarang hingga Oktober mendatang.

Solusi atas permasalahan sampah kemasan makeup dan skincare yang akan MomsMoney bagikan kali ini berasal dari sebuah kampanye yang digagas oleh komunitas minimalis Indonesia bernama Lyfe With Less. Lyfe With Less sendiri didirikan pertama kali oleh Cynthia S Lestari pada Desember 2018.

Seperti apa kampanye yang digagas oleh Lyfe With Less ini?

Dinamakan #PakaiSampaiHabis, kampanye ini mengajak masyarakat Indonesia untuk #BijakBerkonsumsi dengan bertanggungjawab menghabiskan produk yang dibeli sebelum memutuskan untuk membeli yang baru.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Serum Anti-Aging Lokal Terbaik yang Bisa Anda Coba untuk Cegah Penuaan

#PakaiSampaiHabis melibatkan konsumen, brand, pemerintah, dan recycling company untuk bekerja sama mencapai sikap keberlanjutan (sustainable attitude) serta mengurangi laju impulsifitas dan potensi sampah yang dihasilkan.

Bagaimana cara kerjanya?

Melalui kampanye #PakaiSampaiHabis, Lyfe With Less mengajak para konsumen beauty products untuk menghabiskan produk kecantikan baik makeup maupun skincare yang sudah dibeli. Setelah habis, masyarakat diminta untuk mengirimkan sampah kemasannya ke Lyfe With Less untuk direcycle dengan cara menjadi Empties Heroes.

Lalu, bagaimana caranya untuk menjadi Empties Heroes? Melansir instagram Lyfe With Less (@lyfewithless), inilah cara menjadi Empties Heroes di Lyfe With Less:

  1. Habiskan terlebih dahulu produk-produk kecantikan yang sudah dibeli.
  2. Kunjungi website Lyfe With Less kemudian isi form Be Empties Heroes (https://lyfewithless.com/pakaisampaihabis) yang tersedia sampai akhir.
  3. Setelah selesai mengisi form, Moms akan mendapatkan email kode voucher diskon ongkir empties (sampah kemasan) beserta alamat pengirimannya.
  4. Terakhir, Moms tinggal mengirimkan sampah kemasan produk kecantikan yang dimiliki ke alamat Lyfe With Less untuk direcycle.

Terkait pengisian form, ada catatan penting yang perlu diperhatikan sebagai berikut:

  • Cukup isi 1x form jika Moms mempunyai banyak empties. Pisahkan dengan tanda koma (,) untuk setiap empties.
  • Form tersebut berlaku untuk Moms yang memiliki empties bukan dari brand partner #PakaiSampaiHabis.
  • Jika empties yang Moms punya berasal dari brand partner #PakaiSampaiHabis (Hale, Jarte, Yagi Natural, Sustaination, Syca, Wardah, Noola, dan REI Skin), Moms bisa mengisi form dari masing-masing brand yang tersedia di website Lyfe With Less (https://lyfewithless.com/pakaisampaihabis).

Selengkapnya, berikut MomsMoney cantumkan informasi lebih detail tentang kampanye #PakaiSampaiHabis dari Lyfe With Less:

Sekian informasi tentang kampanye #PakaiSampaiHabis dari Lyfe With Less yang bisa Moms manfaatkan untuk membantu menjaga bumi dengan cara mengurangi sampah kemasan melalui program recycle. Selain ikut bergerak menjaga bumi, kampanye ini juga bermanfaat untuk membantu Moms menghindari Mindless Buying atau perilaku yang konsumtif.

Semoga bermanfaat ya, Moms!

Selanjutnya: Takaran Skincare yang Pas, Supaya Tidak Berlebihan atau Terlalu Sedikit

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News