March
16
2023
     06:08

Sambut Hari Raya Nyepi 2023 Tahun Baru Saka1945, The Nusa Dua Siapkan Promo Menarik

 Sambut Hari Raya Nyepi 2023 Tahun Baru Saka1945, The Nusa Dua Siapkan Promo Menarik
ILUSTRASI. Selain berbagai promo dari tenant-tenant di Kawasan The Nusa Dua, tahun ini akan kembali digelar Dresta Lango Dharma Shanti XVII Desa Adat Bualu, salah satu desa adat penyangga The Nusa Dua yang akan menggelar pawai ogoh-ogoh.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Kawasan Pariwisata The Nusa Dua, yang dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), perusahaan pengembang dan pengelola kawasan The Nusa Dua member InJourney Group, siap menyambut wisatawan yang ingin menikmati momen Hari Raya Nyepi pekan depan.

Hari Raya Nyepi 2023 Tahun Baru Saka 1945 akan jatuh pada 22 Maret 2023. Menyambut perayaan tersebut, sejumlah tenant di Kawasan The Nusa Dua telah menyiapkan berbagai penawaran/promo yang menarik untuk wisatawan yang akan berkunjung atau menginap di kawasan.

Nusa Dua Beach Hotel & Spa menawarkan promo paket menginap untuk periode 21 – 23 Maret 2023, yaitu paket menginap The Sound of Silence dengan harga Rp 1.650.000 net/room/night. Melia Bali menawarkan promo menginap Magic Day of Silent dimulai dengan harga Rp 1.300.000 net/room/night.

Ayodya Resort Bali menawarkan promo Day of Silence Peaceful Escape di periode 21 – 23 Maret 2023 dengan harga Rp 2.500.0000 net/room/night. Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort menawarkan promo The Pursuit of Serenity on Nyepi Day dengan harga mulai dari Rp 3.150.000 net/room untuk 2 malam. Novotel Bali Nusa Dua menawarkan promo Indulge in Serenity dengan harga mulai dari Rp 3.700.000 net/room untuk 2 malam. Mercure Bali Nusa Dua menawarkan paket promo A Moment of Silence dengan harga Rp 2.080.000 net/package untuk kategori Superior Room dan Rp 2.280.000 net/package untuk kategori Deluxe Room.

Tidak kalah dengan tenant lainnya, Renaissance Bali Nusa Dua Resort menawarkan promo A Day to Escape dengan harga Rp 2.400.000 ++/room/night dengan aktivitas mulai dari Lava Land Kids Club seperti kegiatan melukis ogoh-ogoh, parade ogoh-ogoh, kids yoga, Balinese Dance dan lain-lain.

General Manager The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, “Bagi wisatawan yang ingin menikmati experience llibur Hari Raya Nyepi, berbagai rangkaian upacara dan perayaan Hari Raya Nyepi tahun ini, The Nusa Dua adalah pilihan yang tepat dengan berbagai pilihan akomodasi dan promo lainnya yang telah disiapkan oleh tenant-tenant di kawasan kami.

Tahun ini, kami menargetkan adanya peningkatkan wisatawan yang datang ke kawasan untuk menikmati momen dan libur Hari Raya Nyepi, baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara mengingat aktivitas kepariwisataan sudah mulai bangkit kembali.”

Paket promo lainnya adalah Bali Day’s of Silence di Amarterra Villas Bali Nusa Dua pada periode 21-23 Maret 2023, dengan harga Rp 3.500.000 net/room/night include 20% off untuk food and beverage dan spa. Grand Whiz Hotel Nusa Dua menawarkan paket promo Harmony Package 3 hari 2 malam, dengan harga Rp 1.700.000 net/room untuk kategori Superior Room, Rp 2.000.000 net/room untuk kategori Premiere Room dan dengan harga Rp 2.100.000 net/room untuk kategori Grand Deluxe.

The Grand Bali Nusa Dua menawarkan promo Nyepi Package 3 hari 2 malam dengan harga mulai dari Rp 2.600.000 untuk kategori kamar Deluxe Garden View. The Westin Resort Nusa Dua Bali juga menawakan paket promo Celebrate Balinese New Year dengan harga mulai dari Rp 2.100.000/room/night termasuk aktivitas program seperti morning yoga, membuat banten dan pakaian adat Bali.

Selain berbagai promo dari tenant-tenant di Kawasan The Nusa Dua, tahun ini akan kembali digelar Dresta Lango Dharma Shanti XVII Desa Adat Bualu, salah satu desa adat penyangga The Nusa Dua yang akan menggelar pawai ogoh-ogoh.

Pawai ogoh-ogoh ini dapat disaksikan pada tanggal 21 Maret 2023 mulai pukul 18.00 WITA di Catus Pata Desa Adat Bualu dengan harga tiket mulai dari Rp 200.000 untuk tiket Silver, Rp 300.000 untuk tiket Gold dan Rp 400.000 untuk tiket Platinum. Pawai ini merupakan rangkaian budaya yang dilaksanakan sehari sebelum Hari Raya Nyepi. Untuk pembelian tiket pawai ogoh-ogoh dapat menghubungi Erawan : +62 813-3802-1259 atau Yuni : +62 877-8149-2366.

“Untuk menjaga pelaksanaan rangkaian Hari Raya Nyepi agar berjalan dengan aman dan kondusif, kami selaku pengelola kawasan The Nusa Dua terus melakukan koordinasi dengan pihak internal dan eksternal dan tentunya dengan desa adat penyangga.

Fasilitas-fasilitas di kawasan juga kami terus monitoring agar selalu dapat memberikan pelayanan yang prima bagi pengunjung maupun wisatawan. Kami harap dengan adanya promo menarik dari tenant di kawasan kami selama periode Nyepi ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke The Nusa Dua,” tutup Ngurah Ardita.

Tentang ITDC

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) adalah perusahaan yang memiliki lini bisnis membangun dan mengembangkan kawasan pariwisata di Indonesia. Selama 49 tahun, Perseroan telah membangun dan mengelola The Nusa Dua, kawasan pariwisata terpadu seluas 350 ha yang berlokasi di Bali bagian selatan, yang menjadi salah satu kawasan pariwisata terbaik di dunia.

Dengan infrastruktur, akomodasi, dan fasilitas pertemuan yang berstandar internasional, membuat kawasan ini menjadi tuan rumah berbagai event resmi berskala internasional seperti APEC 2013, Bali Democratic Forum, Miss World 2013, dan IMF-World Bank Group Annual Meetings 2018 dan Presidensi G20 pada 2022

Sejalan dengan strategi Pemerintah untuk meningkatkan sektor pariwisata menjadi sumber utama devisa negara dengan meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia, ITDC ditugaskan untuk mengembangkan destinasi pariwisata di luar Pulau Bali.

Dengan dukungan Pemerintah, ITDC memperoleh hak untuk mengembangkan dan mengelola The Mandalika di Lombok Tengah, NTB, dengan luas 1.175 hektar. The Mandalika memiliki 16 km garis pantai yang indah dan dikelilingi bukit-bukit yang hijau, serta merupakan satu dari sepuluh destinasi pariwisata prioritas atau ‘Bali Baru’ yang ditetapkan Pemerintah.

Pada tahun 2017 The Mandalika telah resmi beroperasi sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan sejak itu telah menarik Real Estate Investment sebesar USD 1,3 Milyar.

Saat ini, The Mandalika tengah dibangun sebagai destinasi pariwisata kelas dunia, dengan berbagai fasilitas dan atraksi berstandar internasional, salah satunya Pertamina Mandalika International Circuit, yang menjadi tempat penyelenggaraan event balap motor dunia World Superbike dan MotoGP mulai 2021.

ITDC merupakan anak usaha dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney yang merupakan BUMN Holding Jasa Pariwisata dan Pendukung, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 72 Tahun 2021, Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2021, dan Peraturan Pemerintah (PP) No 3 Tahun 2023 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia/ InJourney.

Baca Juga: Dorong Kunjungan Wisatawan, ITDC Hadirkan Kecak and Barong Dance Show di The Nusa Dua

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved