Santai

Saat Ratu Elizabeth II Ngeprank Turis Amerika di Balmoral

Saat Ratu Elizabeth II Ngeprank Turis Amerika di Balmoral

MOMSMONEY.ID -  Jenazah Ratu Elizabeth II sudah dimakamkan di Kapel St. George, Windsor, Senin (19/9) kemarin. Namun, kisah-kisah unik tentang Ratu Elizabeth II yang terkenal humoris ini banyak terdengar. 

Misalnya momen saat Ratu Elizabeth II ngeprank dua turis Amerika, seperti dituturkan oleh Richard Griffin, salah satu mantan pengawal pribadi Ratu Elizabeth. 

Kejadiannya, menurut Dick Griffin, sekitar tahun 2005. Pada waktu itu, Ratu Elizabeth II dikawal Dick, sedang berjalan-jalan di perbukitan Scottish Royal Castle, Balmoral. Di jalan, dua orang turis berjalan ke arah mereka, dan terjadilah percakapan berikut, seperti penuturan Griffin di Channel ET Canada :

"Ada dua pejalan kaki ke arah kami, dan seperti biasa, Ratu berhenti dan menyapa. Mereka adalah dua turis Amerika yang sedang liburan. Tampak jelas, saat kami berhenti, mereka tidak mengenali Ratu Elizabeth II. 

Baca Juga: Yuk, Kenalan! Ini Dia, Permaisuri Inggris Masa Depan, Kate Middleton

Turis Amerika itu bercerita pada Ratu Elizabeth II tentang tempat-tempat yang mereka sudah kunjungi dan akan ke mana berikutnya selama liburan di Inggris. 

Sang turis bertanya pada Yang Mulia, "Anda tinggal di mana?"
Ratu Elizabeth II menjawab, "Oh, saya sih tinggal di London, tapi saya punya rumah untuk liburan, di sisi lain bukit ini."

Turis tanya lagi, "Anda sering pergi ke sini, ya? Sejak kapan?"
Ratu Elizabeth II menjawab, "Saya sudah ke sini sejak masih kecil dulu, jadi sudah sekitar 80 tahunan."

Komentar turis itu, "Wah, kalau memang sering ke sini selama 80 tahun, Anda pasti pernah ketemu Ratu Elizabeth, ya?"
Dengan cepat, Ratu Elizabeth II menjawab, "Saya sih belum pernah, tapi Dick ini sering banget ketemu Ratu Elizabeth ..."

Baca Juga: Naik Jabatan, Ini Gelar dan Tugas Baru Pangeran William dan Putri Kate Middleton

Turis Amerika itu lalu bertanya kepada Dick, seperti apa sosok Ratu Elizabeth II yang sering dia temui. 

"Karena saya sudah lama sekali bersama beliau," kata Dick, "Saya pun berani meneruskan guyonan Ratu itu. Saya jawab : Oh, beliau kadang bisa sangat keras kepala, tapi suka becanda juga sih.."

Lalu, kata Dick, turis itu merangkul dirinya dan memberikan kamera kepada Ratu Elizabeth II. "Tolong dong, fotoin kami berdua.."

Setelahnya, kenang Dick lagi, mereka bertukar tempat, dan dia memotret dua turis tadi bersama Ratu. Dan, mereka pun berpisah. 

Tak lama, Ratu berkata pada Dick, "Aku benar-benar ingin tahu apa yang terjadi, saat mereka menunjukkan foto itu pada teman-temannya di Amerika. Semoga saja, ada yang memberitahu dia, siapa aku.."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News