CLOSE [X]
ads

Saat Mendekorasi Rumah Bergaya Minimalis, Hindari Hal-Hal Ini!

Reporter: Kania Paramahita
Kamis, 02 Juni 2022 | 14:40 WIB
Saat Mendekorasi Rumah Bergaya Minimalis, Hindari Hal-Hal Ini!


MOMSMONEY.ID - Di tahun 2022 ini, rumah dengan gaya minimalis masih banyak diminati masyarakat, terutama mereka yang tinggal di wilayah perkotaan.

Pasalnya, rumah minimalis menawarkan kesan simpel dan tidak berlebihan. Sisi estetika rumah juga terpenuhi dari penampilan rumah yang terlihat cantik dan elegan.

Bagi Anda yang ingin mencoba mendekorasi rumah minimalis untuk pertama kali, mungkin pernah terpikir pertanyaan mengenai seperti apa rumah minimalis yang sebenarnya. Apa saja yang harus diletakkan di rumah minimalis, dan apa saja yang harus dihindari?

Merangkum penjelasan dari Darwin Interior Singapore, Homes To Love Australia, dan minimalismmadesimple.com, berikut beberapa hal yang sebaiknya Anda hindari dalam mendekorasi rumah minimalis.

Baca Juga: 6 Tips Menciptakan Suasana ala Spa di Kamar Mandi Rumah

Furnitur berukuran besar

Rumah minimalis identik dengan furnitur atau perabotan yang dapat memberikan kesan lega dan luas pada suatu ruangan. Oleh karena itu, Anda sebaiknya menghindari adanya furnitur berukuran besar di rumah minimalis.

Tidak hanya furnitur, peralatan elektronik rumah tangga dan dapur yang berukuran besar dan cenderung memakan tempat juga sebaiknya dihindari. Jika memungkinkan, simpan peralatan elektronik berukuran besar tersebut di tempat tersembunyi untuk memberi ruang lebih.

Ruangan yang berantakan

Selain furnitur besar, hal lain yang wajib dihindari dalam rumah minimalis adalah keberadaan barang-barang kecil yang dapat memberi kesan berantakan. Hal ini tentu bertolak belakang dengan konsep rumah minimalis yang identik dengan kesan rapi dan bersih.

Oleh karena itu, mulailah menyortir barang-barang di rumah Anda. Barang-barang yang tergeletak di dalam seperti tumpukan majalah, gelas, bungkus makanan, atau botol minum sebaiknya disingkirkan atau disimpan di tempat tertutup.

Selain itu, keberadaan peralatan rumah tangga seperti cairan pembersih dan lap dapur juga disarankan untuk disimpan di tempat tertutup untuk menghindari kesan rumah yang berantakan.

Hal lain yang sering dilewatkan oleh penghuni rumah adalah manajemen kabel di dalam ruangan. Pastikan Anda merapikan kabel-kabel yang terpasang di rumah, misalnya kabel TV, telepon, komputer, atau charger supaya tidak terekspos dan tergeletak sembarangan di dalam ruangan.

Baca Juga: Bangun Rumah dengan 1 Lantai atau 2 Lantai? Ini Perbandingannya

Terlalu banyak warna

Salah satu “aturan” utama dalam mendekorasi rumah minimalis adalah penggunaan warna-warna netral seperti putih, hitam, coklat, atau abu-abu.

Untuk menambahkan aksen warna supaya tidak terkesan membosankan, Anda dapat menggunakan warna-warna pastel yang lembut seperti blush pink, silvery blue, atau sage green.

Namun, dalam menggunakan warna-warna tersebut, pastikan perpaduan warnanya serasi dan tetap enak dipandang. Hindari menggunakan warna-warna yang mencolok dan saling bertabrakan.

Baca Juga: Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Plafon Gypsum, Apakah Cocok untuk Rumah Anda?

Dekorasi tidak penting

Rumah minimalis mengedepankan konsep kesederhanaan dan fungsionalitas. Artinya, Anda harus memastikan bahwa setiap benda yang ada di rumah memiliki fungsi yang jelas.

Hindari menambahkan berbagai furnitur atau dekorasi yang tidak penting. Pertimbangkan juga untuk menyingkirkan dekorasi atau furnitur yang sudah tidak terpakai atau tidak cocok dengan tema ruangan Anda, jika memungkinkan.

Nah, itulah beberapa hal yang sebaiknya Anda hindari dalam mendekorasi rumah minimalis. Bagaimana, sudah siap mendekorasi rumah minimalis impian Anda?

Semoga artikel ini dapat membantu Anda, ya. Selamat mempraktekkan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER