Santai

Rute Baru AirAsia, dari Kuala Lumpur ke Kertajati Mulai Pertengahan Bulan Depan

 Rute Baru AirAsia, dari Kuala Lumpur ke Kertajati Mulai Pertengahan Bulan Depan

MOMSMONEY.ID - Perluas konektivitas penumpang, AirAsia Malaysia buka rute penerbangan langsung dari Kuala Lumpur ke Kertajati, Indonesia mulai 17 Mei 2023.

Menawarkan satu-satunya konektivitas internasional dari Kertajati, maskapai ini akan membawa wilayah metropolitan Bandung Raya dan Cirebon, serta sebagian provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah, lebih dekat ke Kuala Lumpur, dimana rute ini akan mendorong perekonomian dan pertumbuhan pariwisata yang berdampak baik bagi kedua negara tersebut.

Dua penerbangan mingguan akan mendarat dan berangkat dari Bandara Internasional Kertajati yang berlokasi di Kabupaten Majalengka di provinsi Jawa Barat yang juga merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia.

Sebagai rute ke-12 AirAsia Malaysia di Indonesia, Kertajati memperkuat komitmen berkelanjutan maskapai tersebut terhadap Indonesia sebagai pasar inti dan memperkuat misinya untuk mendemokratisasi perjalanan udara dengan menghubungkan kota-kota yang kurang terlayani di kawasan tersebut.

“Kami sangat senang menjadi maskapai pertama yang menghubungkan Kuala Lumpur ke Kertajati mulai bulan depan. Rute ini tidak hanya akan meningkatkan pariwisata dan perekonomian di daerah masing-masing, tetapi juga mempererat hubungan kedua negara," ujar CEO AirAsia Malaysia Riad Asmat.

Baca Juga: AirAsia Ride Bisa Dipesan Jauh-Jauh Hari, Begini Cara Pemesanannya

Tidak sampai disitu, Riad menambahkan bahwa AirAsia akan terus menghubungkan para pelancong secara langsung ke berbagai kota unik dan kurang terlayani di Indonesia dan Malaysia serta ke destinasi utama.

“Sama seperti kami yang menjadi pelopor konektivitas Bandung tahun 2004, kami sangat bersemangat untuk membawa lebih banyak penumpang ke Jawa Barat untuk merasakan kekayaan budaya dan keajaiban alam dari wilayah yang luar biasa ini," tuturnya.

Dirinya berharap dapat menerbangkan lebih banyak wisatawan ke Kuala Lumpur di mana AirAsia dapat menghubungkan wisatawan ke seluruh Asean dengan jaringan AirAsia yang luas.

Untuk merayakan peluncuran rute baru, AirAsia menawarkan tarif all-in  mulai dari RM 149 atau dibanderol dengan harga Rp 500.000 untuk periode perjalanan antara 17 Mei dan 23 Oktober 2023 di airasia Super App atau airasia.com.

Baca Juga: AirAsia Buka Rute Jakarta ke Kamboja Mulai 19 April, Ini Jadwal dan Tarifnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News