HOME, Keluarga

Rumah Sejuk dengan Keramik Motif Batu Alam, Intip Inspirasinya di Sini

Rumah Sejuk dengan Keramik Motif Batu Alam, Intip Inspirasinya di Sini

MOMSMONEY.ID - Keramik batu alam merupakan jenis motif keramik yang banyak digemari. Keramik ini biasa digunakan untuk menghadirkan kesan adem dan natural pada rumah.

Tidak hanya itu, warna keramik motif batu alam yang netral pun membuatnya cenderung bisa dipadukan dengan gaya rumah apapun. Anda pun tak perlu khawatir penggunaan keramik batu alam terlihat salah tempat di rumah Anda.

Nah, berikut ini ada beberapa inspirasi penggunaan keramik motif batu alam pada interior rumah. Siapa tahu, ada ide-ide yang bisa Anda tiru dari interior rumah di bawah ini!

Baca Juga: 4 Inspirasi Kamar Mandi Minimalis Warna Hitam yang Modern dan Edgy

Perpaduan unsur alam

Keramik bermotif batu alam bisa Anda gunakan untuk menghadirkan kesan natural atau alami di suatu ruangan, misalnya pada kamar mandi.

Supaya suasana alami dan natural makin terasa, coba kombinasikan lantai keramik bermotif batu dengan unsur alam lainnya, misalnya seperti kombinasi lantai batu, meja kayu, dan dinding semen pada kamar mandi di atas. Perpaduan unsur alam dengan warna netral yang kalem pun dapat menghadirkan kesan sejuk di kamar mandi.

Kamar mandi yang elegan

Saat mendengar istilah batu alam, mungkin Anda membayangkan penampilan batu yang keras atau batu-batu kecil yang umum Anda temui di kolam atau sungai. Namun, tahukah Anda bahwa marmer juga merupakan batu alam?

Dilansir dari archcitygranite.com, marmer merupakan batu alam yang terbentuk dari sedimentasi batu-batuan di alam. Marmer memiliki permukaan halus yang mengkilap yang membuatnya terlihat elegan. Kamar mandi di atas pun terlihat elegan dan cantik dengan penggunaan keramik bermotif marmer pada permukaan dinding dan lantainya.

Baca Juga: Coba 6 Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding Berikut, Rumah Jadi Unik!

Hangat dengan warna coklat

Jika batu alam biasanya identik dengan warna abu-abu yang sejuk, Anda bisa menghadirkan kesan sebaliknya lewat penggunaan batu alam dengan tone warna yang hangat.

Contohnya seperti dapur di atas, yang permukaan lantainya dilapisi dengan keramik bermotif batu alam limestone dengan warna coklat kekuningan yang hangat. Untuk melengkapi warna lantai, interior dapur didekorasi dengan warna biru keabu-abuan yang serasi.

Motif lantai yang unik

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Skheme (@skhemetiles)

Salah satu daya tarik dari keramik batu alam adalah motifnya yang terlihat unik dan tidak sama. Selain itu, Anda juga dapat mengkreasikan keramik batu hingga membentuk pola lantai yang unik.

Contohnya seperti interior ruangan di atas, yang menggunakan keramik batu alam yang disusun menyerupai potongan-potongan batu. Selain memberi kesan lantai yang unik, warna abu-abunya yang netral pun melengkapi keberadaan warna putih dan coklat yang ada di dalam ruangan.

Selanjutnya: Kenali 7 Jenis Pola Pemasangan Keramik yang Bikin Rumah Makin Keren

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News