HOME, Keluarga

Rumah Jadi Adem, Berikut 3 Rekomendasi AC Portable yang Berkualitas

Rumah Jadi Adem, Berikut 3 Rekomendasi AC Portable yang Berkualitas

MOMSMONEY.ID - AC alias air conditioner merupakan salah satu jenis pendingin dan penyejuk udara yang banyak digunakan di rumah hunian.

Nah, selain AC dinding yang populer, ada juga AC portable yang memiliki bentuk lebih ringkas dan mudah dipindah-pindahkan.

Selain bentuknya yang ringkas, AC portable juga memiliki kelebihan berupa penggunaannya yang praktis dan tidak perlu instalasi yang rumit seperti AC dinding. Jadi, Anda hanya tinggal mencolokkan kabelnya ke sumber listrik dan menggunakannya seperti biasa.

Jika Anda sedang mencari AC portable yang berkualitas, berikut rekomendasi dari MomsMoney.

Baca Juga: Perbandingan AC Dinding dan AC Portable, Pilih Mana?

Midea MPF-12CRN1 (harga sekitar Rp 4.399.000)

Pertama, ada AC portable dari Midea yang memiliki desain pendek dan kecil, sehingga tidak memakan banyak ruangan saat digunakan. Bagian bawahnya juga dilengkapi roda yang memudahkan saat dipindah-pindah.

Memiliki kapasitas 1,5 PK dengan pendingin mencapai 12000 BTU, AC portable ini memiliki daya listrik 1135W. AC ini juga dilengkapi beberapa fitur menarik, seperti ionizer, timer, auto swing, dan sleep mode.

Sharp CV-P10TCY (harga sekitar Rp 6.790.000)

Sharp merupakan salah satu produsen alat elektronik yang cukup terkemuka di Indonesia. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas AC portable keluaran merek ini.

AC portable dari Sharp ini memiliki desain minimalis dan elegan yang membuatnya terlihat keren jika diletakkan di ruangan, serta roda di bagian bawahnya untuk memudahkan saat dipindah.

Memiliki kapasitas 1 PK dengan pendingin hingga 8500 BTU, AC ini menggunakan daya listrik sebesar 960W. Beberapa fitur menarik yang ada di AC portable ini yaitu turbo cooling, plasmacluster, dan auto swing.

Baca Juga: Mau Membeli Furnitur Bekas? Ini Plus dan Minusnya yang Harus Dipertimbangkan

AUX AM09A4 LR1 (harga sekitar Rp 3.650.000)

AC portable yang satu ini cukup populer dan kualitasnya juga terbukti baik. Desainnya yang ringkas dan kecil membuatnya tidak memakan banyak ruangan ketika digunakan. Klaimnya, AC portable ini mampu mendinginkan ruangan dengan luas maksimal 16 meter persegi.

AC ini memiliki kapasitas 1 PK dengan pendingin hingga 9000 BTU. Selain itu, AC ini memiliki daya listrik sebesar 1030W. AC portable ini sudah dilapisi dengan pelapis antikarat Blue Fin, sehingga Anda tidak perlu khawatir AC ini akan cepat rusak.

Nah, itulah 3 rekomendasi AC portable yang bisa Anda gunakan untuk mendinginkan rumah dengan praktis. Bagaimana, tertarik mencoba menggunakan AC portable di atas?

Selanjutnya: 5 Rekomendasi Vacuum Cleaner yang Ampuh Basmi Tungau, Kasur Ekstra Bersih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News