Rumah Cristiano Ronaldo, Punya 7 Properti Seharga Rp 267,29 Miliar

Reporter: Benedicta Prima
Rabu, 30 November 2022 | 12:58 WIB
Rumah Cristiano Ronaldo, Punya 7 Properti Seharga Rp 267,29 Miliar

ILUSTRASI. Rumah Cristiano Ronaldo ada di Madeira, Madrid, dan Lisbon.


MOMSMONEY.ID - Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pemain sepak bola dengan pendapatan tertinggi ke-3 di dunia. Tentu, bukan hal yang mustahil jika rumah Ronaldo cukup banyak dan memiliki nilai hingga miliaran rupiah. 

Melansir Insider, Cristiano Ronaldo menghasilkan uang sebesar US$ 115 juta atau setara Rp 1,8 triliun sepanjang Mei 2021 hingga Mei 2022. Menandai pendapatannya bisa lebih dari US$ 1 miliar selama kariernya. 

Sebagai gambaran, saat membela Manchester United selama 2020-2021, Cristiano Ronaldo digaji US$ 630.000 per minggu atau sekitar Rp 9,45 miliar per minggu. Meski tak dipungkiri, gaji ini dipotong 25% karena Manchester United tak berhasil mengamankan posisi di Champions League. 

Baca Juga: Intip Rumah Lionel Messi, Punya Properti Senilai Rp 434 miliar

Cristiano Ronaldo juga memiliki pendapatan lain seperti endorsement Instagram US$ 1,6 juta per posting, kemudian kontrak lainnya bersama Nike, Herbalife, Tag Heuer, dan Clear Shampoo. 

Pendapatan Cristiano Ronaldo tersebut dibelanjakan melalui berbagai hal, seperti koleksi mobil mewah, rumah mewah, hingga untuk donasi sosial. 

Nilai properti alias rumah Ronaldo diprediksi mencapai US$ 17 juta atau setara Rp 267,29 miliar. Rumah Ronaldo tersebar di Madeira, Madrid, dan Lisbon. 

Melansir laporan Insider pada Juni 2021 silam, Cristiano Ronaldo dan keluarganya tinggal di Turin Mansion. Rumah Cristiano ini terdiri dari 2 vila yang terpisah dikeliling banyak pepohonan dan pemandangan kota. Rumah ini juga memiliki kolam renang indoor dan fasilitas gym

Ronaldo juga memiliki mansion di Madeira, pulau di mana dia tumbuh. Mansionnya ini memiliki kolam renang rooftop, lapangan sepak bola mini, dan lima garasi mobil serta ruang spa.

Ronaldo juga memiliki rumah mewah di Marbella, Costa del Sol. Rumah ini lebih tepat disebut sebagai vila yang terletak di private country club. Rumah Ronaldo ini memiliki teater, LED driveways, dan kolam renang infinity.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Sepak Bola Paling Populer di Instagram, Ini Faktanya

Ronaldo juga dikabarkan memiliki unit apartemen di Trump Tower senilai US$ 18,5 juta. Namun kabarnya, unit ini tengah dijual dengan nilai US$ 7,75 juta. 

Demikian informasi mengenai daftar rumah Cristiano Ronaldo yang nilainya hingga ratusan miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER