HOME, Keluarga

Rumah Bersih Seketika, Ini Alat Kebersihan Elektronik yang Wajib Punya!

Rumah Bersih Seketika, Ini Alat Kebersihan Elektronik yang Wajib Punya!

MOMSMONEY.ID - Membersihkan rumah adalah salah satu kegiatan yang wajib dilakukan secara rutin. Tujuannya? Tentu saja supaya rumah terasa bersih dan semakin nyaman ditempati.

Namun, kenyataannya banyak orang yang malas membersihkan rumah karena kegiatan yang satu ini dirasa cukup merepotkan dan melelahkan.

Padahal, rumah yang kotor dan berantakan tak hanya terlihat kurang apik, tapi juga dapat membawa masalah kesehatan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, saat ini sudah banyak sekali alat kebersihan elektronik yang bisa Anda gunakan di rumah. Fungsinya pun beragam, mulai dari membersihkan lantai, jendela, bahkan udara di rumah!

Baca Juga: 5 Tips Mengurangi Polusi Udara di Rumah, Tubuh Makin Sehat!

Nah, alat kebersihan elektronik apa saja yang bisa Anda pertimbangkan untuk dimiliki di rumah? Dirangkum dari Times of India, Glamour Magazine UK, dan laman Ruparupa.com, berikut rekomendasinya.

Vacuum cleaner

Membahas alat kebersihan elektronik rasanya kurang lengkap jika tidak menyertakan vacuum cleaner atau pengisap debu. Sesuai dengan namanya, alat ini berfungsi untuk mengisap debu dan kotoran di permukaan rumah Anda dengan cepat. Anda bisa menemukan vacuum cleaner dengan berbagai model, misalnya stick, handheld, hingga canister.

Robot vacuum

Robot vacuum merupakan salah satu jenis vacuum cleaner yang canggih. Berbeda dengan vacuum cleaner biasa yang perlu dioperasikan secara manual, robot vacuum sudah diprogram untuk beroperasi dengan sendirinya sehingga praktis. Bahkan, beberapa jenis robot vacuum dilengkapi fungsi pel yang akan membuat lantai rumah terasa kesat.

Dishwasher

Dishwasher atau alat pencuci piring otomatis bekerja dengan cara menyemprotkan air pada piring dan gelas kotor, sehingga akan bersih dalam waktu singkat. Bahkan, dishwasher juga dilengkapi pemanas untuk mengeringkan piring sehingga Anda tak perlu repot-repot mencuci piring secara manual.

Baca Juga: Dikenal Praktis, Ini Plus dan Minus Dishwasher yang Perlu Anda Ketahui

Air purifier

Populer sejak pandemi, air purifier berfungsi untuk membersihkan udara dari debu, kuman, bakteri, virus, dan partikel-partikel merugikan lainnya. Jadi, dengan alat yang satu ini, kualitas udara di rumah Anda akan lebih baik sehingga rumah akan terasa lebih bersih dan membuat Anda dan keluarga lebih sehat.

Baca Juga: 6 Manfaat Memiliki Air Purifier di Rumah, Salah Satunya Mengurangi Alergi

UV sterilizer

Sama seperti air purifier, UV sterilizer juga banyak dicari sejak pandemi. Sesuai dengan namanya, alat ini berfungsi untuk mensterilkan suatu ruangan atau benda dari bakteri dan kuman dengan sinar UV. Alat ini umumnya hadir dalam bentuk lampu, boks, hingga tongkat portabel yang bisa dibawa ke mana-mana.

Electric window cleaner

Alat yang satu ini memiliki bentuk yang mirip dengan squeege atau wiper jendela, tapi ditenagai baterai. Electric window cleaner dapat menyedot air atau kelembapan yang menempel di jendela dan menampungnya di tangki khusus, sehingga praktis. Selain itu, alat ini juga tidak meninggalkan bekas pada jendela.

Itulah beberapa alat kebersihan elektronik yang bisa membantu kegiatan bersih-bersih di rumah. Adakah alat yang Anda incar?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News