AturUang

Roojai Bagikan Tips Cara Memanfaatkan Sisa THR

Roojai Bagikan Tips Cara Memanfaatkan Sisa THR

MOMSMONEY.ID - Anda masih bisa memanfaatkan sisa dana THR dengan mengikuti tips dan cara dari Roojai berikut ini.

Tunjangan Hari Raya (THR) merupakan hak yang didapatkan pekerja setiap tahun. Meski begitu, bisa jadi Anda belum memanfaatkan seluruh dana ini.

Anda pun masih bisa memanfaatkan tambahan dana tersebut. Dana ini bisa dimanfaatkan sesuai prioritas, mulai dari membayar utang atau investasi.

Roojai, penyedia asuransi online di Indonesia, pun membagikan sejumlah tips untuk memanfaatkan sisa THR dengan lebih bijaksana. Berikut tipsnya:

Baca Juga: Tips dan Trik Lolos Rekrutmen BUMN ala Jobstreet by SEEK

  • Masukkan dalam tabungan

Sisa uang THR bisa dimasukkan dalam tabungan. Ventuk tabungan yang dipilih, bisa berupa deposito hingga tabungan berjangka.

Dengan memasukkannya ke tabungan, Anda bisa memakainya saat membutuhkan untuk keperluan lain yang mungkin belum terencana saat ini.

  • Manfaatkan untuk investasi

Hal lain yang tak kalah pentingnya dapat dilakukan adalah menginvestasikan sisa dana THR yang dimiliki ke berbagai jenis instrumen investasi.

Ada berbagai jenis investasi yang bisa dipilih, baik berbentuk saham, reksa dana, hingga emas. Anda dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Sementara untuk profil risiko yang lebih tinggi bisa dipilih surat utang negara, obligasi ritel, sukuk ritel atau reksa dana yang berbasis pendapatan tetap dan reksa dana campuran.

Sementara itu, untuk reksadana berbasis saham dapat dipilih jika profil risikonya lebih tinggi.

Baca Juga: Bukan Hanya Pindah Kerja, Begini Solusi Jika Gaji Tak Kunjung Naik

  • Memiliki Asuransi

Memiliki Asuransi adalah salah satu cara untuk bisa terhindar dari berbagai risiko finansial yang dialami.

Bila Anda sudah memiliki proteksi diri dan perlindungan untuk keluarga, Anda bisa mengalokasikan sisa dana ke produk proteksi lainnya, seperti asuransi mobil.

Roojai juga menghadirkan asuransi mobil All Risk, yang mana Anda mengatur sendiri manfaat perlindungan polis asuransi ini dengan harga premi yang terjangkau.

Risiko finansial pun bisa dihindari bila Anda mengalami kecelakaan ataupun kehilangan, seluruh risiko itu akan ditransfer ke perusahaan asuransi, sehingga tidak membuat tabungan Anda terkuras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News