Robert Kiyosaki: The Fed Terus Kerek Suku Bunga, Peluang Beli 3 Aset Ini

Reporter: SS. Kurniawan
Rabu, 05 Oktober 2022 | 22:49 WIB
Robert Kiyosaki: The Fed Terus Kerek Suku Bunga, Peluang Beli 3 Aset Ini

ILUSTRASI. Robert Kiyosaki menyebutkan, jika The Fed terus menaikkan suku bunga, menjadi peluang beli untuk tiga aset ini.


MOMSMONEY.ID - Investor Robert Kiyosaki menyebutkan, jika The Fed terus menaikkan suku bunga, menjadi peluang beli untuk tiga aset ini.

Sebab, Kiyosaki bilang, kalau The Fed terus mengerek suku bunga, maka dollar AS akan semakin kuat, yang menyebabkan harga emas, perak, dan Bitcoin turun.

"PELUANG BELI: jika The FED terus menaikkan suku bunga, US$ akan semakin kuat menyebabkan harga emas, perak, dan Bitcoin turun," kata Kiyosaki di Twitter, Senin (3/10).

"BELI lebih banyak. Ketika The FED berputar dan menurunkan suku bunga seperti yang baru saja Inggris lakukan, Anda akan tersenyum sementara yang lain menangis," ujar dia.

Baca Juga: Ini Tips Kelola Keuangan Saat Inflasi dan Stagflasi

Dalam tweet sebelumnya, penulis buku populer Rich Dad Poor Dad ini juga menyarankan investor untuk berinvestasi dalam uang nyata.  

"Penabung akan menjadi pecundang terbesar. Berinvestasi dalam UANG NYATA. Emas, perak, dan Bitcoin," kicaunya, 16 September lalu.

Meski memperingatkan kehancuran pasar, Kiyosaki mengatakan, tahun 2022 adalah waktu untuk menjadi lebih kaya. 

Dalam bukunya Rich Dad Poor Dad, dia mengungkapkan tiga pelajaran Rich Dad. Pertama, rumah Anda bukan aset. Kedua, penabung adalah pecundang. Ketiga, orang kaya tidak bekerja untuk dollar AS. 

Baca Juga: Inflasi Tinggi, Ini Hal-hal yang Bisa Anda Lakukan Untuk Menjaga Keuangan

"Orang kaya adalah pengusaha yang tidak membutuhkan pekerjaan," kata Kiyosaki di Twitter, 22 September lalu. 

"Orang kaya menciptakan lapangan kerja, menciptakan aset sendiri, dan berhasil dengan baik dalam kehancuran pasar," ujarnya.  

"Tahun 2022 adalah waktu Anda untuk menjadi lebih kaya," ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER