Santai

Resmi Jadi Raja Inggris 2023, Yuk Mengenal Lebih Dekat Raja Charles III

Resmi Jadi Raja Inggris 2023, Yuk Mengenal Lebih Dekat Raja Charles III

MOMSMONEY.ID - Raja Charles III akan dinobatkan secara resmi jadi Raja Inggris pada 6 Mei 2023. Siapakah Raja Charles III? King Charles III adalah anak pertama dari mendiang Ratu Elizabeth II, ayah dari Pangeran William dan ayah mertua Kate Middleton. Yuk kenal lebih dekat Raja Charles III!

Ratu Elizabeth II telah meninggal dunia pada 8 September 2022, setelah 70 tahun memegang takhta kerajaan Inggris. Setelah meninggal dunia, Charles, anak sang ratu, melanjutkan tugas Ratu Elizabeth II menjadi pemegang takhta kerajaan Inggris selanjutnya. 

Baca Juga: 8 Fakta Soal Lokasi Penobatan Raja Charles III di Westminster Abbey

Jadi Anda sudah mulai mengenal Raja Charles III bukan? Raja Charles III menjadi raja paling tua saat mulai memimpin kerajaan Inggris. Raja naik takhta pada usia 73 tahun. Bersamaan dengan naiknya kedudukan Raja Charles, Camilla istrinya pun diangkat menjadi Queen of Consort alias permaisuri. 

Raja Charles III memiliki nama lengkap Charles Philip Arthur George. Anak dari Ratu Elizabeth II ini dilahirkan pada 14 November 1948 di Istana Buckingham. Charles juga memiliki adik yaitu Putri Anne. Charles hidup di era monarki modern.

Melansir newseu.cgtn.com, Raja Charles menjadi putra mahkota pertama yang mengenyam pendidikan jauh dari rumah, mendapatkan gelar sarjana dan tumbuh di era pesatnya perkembangan media. Raja Charles III kuliah di Cambridge University’s Trinity College di program studi sejarah dan lulus di tahun 1970. 

Raja Charles III mencicipi kehidupan menjadi putra mahkota di usia 3 tahun. Saat itu dia memiliki gelar sebagai Duke of Cornwall. Kemudian di usia 20 tahun dia mendapatkan gelar sebagai Prince of Wales. Sebagai Prince of Wales, Raja Charles III pernah tinggal jauh dari rumahnya. Dia sempat menghabiskan waktunya untuk belajar bahasa Wales. 

Raja Charles III juga mengikuti pelatihan pilot Royal Air Force sebelum bergabung dengan Royal Navy. Dia sempat menjadi Komandan pada tahun 1976. Sebelum bertugas di laut, Charles memiliki hubungan istimewa degan Camilla Parker Bowles. Namun di tahun 1981, Raja Charles III menikahi Diana Spencer. Dari pernikahan ini mereka berdua memiliki anak William dan Harry. 

Baca Juga: Begini Lho Kisah Lady Diana dan Camilla, Queen Consort

Satu hal yang membuat dunia heboh adalah perceraiannya dengan Diana. Pada saat itu Diana pernah memberi pernyataan pada publik bahwa ada tiga orang di dalam pernikahannya. Satu tahun setelah perceraian, Diana meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan di tahun 1997 di Paris. Kemudian di tahun 2005 Raja Charles menikahi Camilla. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News