ads

Resep Masker Lidah Buaya yang Cocok untuk Kulit Kering, Berminyak, Hingga Sensitif

Reporter: Raissa Yulianti
Selasa, 02 Agustus 2022 | 15:33 WIB
Resep Masker Lidah Buaya yang Cocok untuk Kulit Kering, Berminyak, Hingga Sensitif

ILUSTRASI. Masker gel lidah buaya dengan ampuran mentimun bagus digunakan untuk pemilik kulit kering (dok/Nourish Mantra)


MOMSMONEY.ID - Lidah buaya merupakan tanaman obat yang dikenal karena khasiatnya yang ampuh untuk kulit. Daun lidah buaya ini memproduksi gel yang kaya akan vitamin A, C, E, dan B12

Mengoleskan sedikit gel lidah buaya secara teratur ke kulit dapat membantu mengobati berbagai kondisi kulit termasuk jerawat, eksim, mencegah penuaan, hingga mengatasi kulit yang terbakar.

Berikut ini MomsMoney hadirkan beberapa resep masker lidah buaya untuk berbagai jenis kulit. Melansir dari Pure Wow dan Be Beautiful, berikut selengkapnya!

Baca Juga: Sambut Kemerdekaan dengan Pizza Merah Putih dari Pizza Hut Spesial 1-31 Agustus 2022

Saat meramu masker lidah buaya, penting untuk mengingat teksturnya. Tekstur masker harus lembut dan mudah untuk diratakan. Hindari terlalu encer dan buatlah sekental tekstur jeli.

Mengolah lidah buaya langsung

Melansir dari Medical News Today, gel lidah buaya yang diambil dari tanaman dan diolah bisa langsung digunakan ke wajah.

Gel ini dinilai lebih baik dibandingkan gel lidah buaya dalam produk kecantikan yang telah dicampur dengan alkohol dan bahan kimia lain. Namun sebelum mengoleskan ke wajah, jangan lupa untuk uji tes alergi terlebih dahulu.

Baca Juga: Bolehkah Mengoleskan Gel Lidah Buaya Langsung ke Wajah? Ini Jawabannya

Tapi jika Anda memiliki gel lidah buaya dari produk kecantikan yang tak mengandung bahan kimia, Anda bisa menggunakannya untuk campuran masker berikut ini:

Lidah buaya & Tea tree oil

Masker lidah buaya yang dicampur dengan tea tree oil sangat baik untuk pemilik kulit berjerawat dan berminyak.

Lidah buaya mampu menghidrasi kulit berpadu dengan tea tree oil yang punya sifat membersihkan pori kulit merupakan 2 kombinasi hebat untuk kulit berminyak hingga berjerawat.

Caranya, ambil 2 sdm gel lidah buaya dan tambahkan 5-7 tetes tea tree oil. Aduk hingga rata sampai teksturnya seperti saus yang kental. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan diamkan selama 10 menit sebelum dibilas.

Baca Juga: 5 Bahan Alternatif Pengganti Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes dan Ibu Hamil

Lidah buaya, madu, dan mentimun

Lidah buaya

Baca Juga: Promo KFC Spesial Kemerdekaan Agustus 2022, Gratis 1 Ayam Tiap Beli Paket Super Besar

Untuk mengubah kulit kering dan kusam, siapkan masker gel lidah buaya, madu, dan mentimun. Ketiga bahan ini bersifat melembabkan dan ketika dioleskan di wajah, kulit akan lembut dan glowing.

Caranya, haluskan mentimun menggunakan blender dan campurkan bersama 1 sdm madu dan gel lidah buaya. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit dan bilas.

Baca Juga: Kiat Cerdas Potong Setengah Anggaran Belanja Makanan Jadi Lebih Hemat

Lidah buaya & gula

Kombinasi lidah buaya & gula merupakan jenis scrub popular yang baik untuk Anda pemilik kulit kusam. Pasalnya, gula merupakan eksfoliator alami yang mampu menghilangkan sel-sel kulit mati.

Caranya, tambahkan 2 sdm lidah buaya dan 1 sdm gula. Aduk merata dan mulai oleskan ke wajah.

Baca Juga: Promo Baru Pizza Hut Agustus 2022, Aneka Menu Merah Putih dari Minuman hingga Pizza

Lidah buaya & air mawar

Campuran lidah buaya & air mawar cocok untuk semua jenis kulit mulai dari kering, berminyak, sensitif, hingga berjerawat.

Sama seperti lidah buaya, air mawar punya sifat yang menenangkan, menghidrasi, dan memulihkan berkat antioksidan, anti-inflamasi, dan antibakterinya.

Caranya, campurkan 1 sdt air mawar dengan 2 sdm lidah buaya lalu aduk merata.

Jika Anda ingin masker ini lebih menghidrasi, Anda bisa menambahkan beberapa mentimun yang diblender ke dalam adonan masker ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Raissa Yulianti

Terbaru
TERPOPULER