Santai

Resep Awet Muda, Coba Rutin Lakukan 5 Kebiasaan Ini Saja

Resep Awet Muda, Coba Rutin Lakukan 5 Kebiasaan Ini Saja

MOMSMONEY.ID - Tanpa disadari, rutin melakukan kebiasaan ini bisa membuat seseorang menjadi awet muda dan lebih sehat.

Untuk menjaga kesehatan tubuh dan menjadi awet muda, ada beberapa kebiasaan baik yang sebaiknya mulai rutin dilakukan.

Sebab, penuaan bisa terlihat dari tampilan kulit yang kusam serta membuat seseorang menjadi tidak awet muda.

Apa saja sih kebiasaan tersebut? Simak beberapa kebiasaan yang bisa membuat seseorang terlihat awet muda berikut ini, yuk.

Baca Juga: 5 Penyebab Jenis Kulit Wajah Bisa Berubah, Apa Saja?

Rajin merawat wajah

Merawat wajah sebetulnya bisa dilakukan dengan cara mudah dan murah. Jika tak ingin ribet dengan menggunakan banyak skincare, cobalah rutin mencuci wajah, melembabkan, serta menggunakan sunscreen saja setiap hari.

Membersihkan wajah dan melembabkan nya dengan pelembab bisa membantu untuk merawat dan menjaga kulit sehat serta tidak kering. Penyebab kulit kemudian menjadi kusam dan tidak awet muda.

Minimalisir make up

Daripada menggunakan make up yang terasa berat, cobalah untuk menggunakan make up yang ringan dalam keseharian. Melansir dari laman Reader’s Digest, semakin lama, kulit akan berubah dan tidak bisa bertahan seperti di masa muda dulu.

Semakin banyak make up yang digunakan pun juga bisa mempengaruhi kondisi kulit yang membuatnya terlihat kusam dan tidak awet muda.

Baca Juga: 4 Manfaat Angkat Beban yang Jarang Diketahui, Lebih Efisien Bakar Kalori

Olahraga

Cara selanjutnya untuk membuat awet muda adalah dengan berolahraga. Olahraga secara rutin terbukti bisa membuat seseorang menjadi awet muda. Hal tersebut disebabkan karena olahraga bisa menjadi cara untuk melepaskan stres, menguatkan otot, dan fungsi tubuh lainnya.

Olahraga rutin pun bisa membantu melambatkan proses penuaan dini yang terjadi pada kulit. Hindari melakukan olahraga secara berlebihan. Lakukan 3-4 kali dalam seminggu secara rutin untuk dapatkan hasil maksimal.

Atur pola makan

Makan makanan sehat seperti sayuran dan buah juga wajib masuk dalam daftar kebiasaan yang membuat seseorang terlihat awet muda. Laman Best Health menyatakan bahwa sayuran hijau wajib dikonsumsi setiap hari sebagai sumber nutrisi.

Serta sayuran atau buah-buahan berwarna warni juga sebaiknya dikonsumsi. Sebab sumber anti oksidan terbanyak, ada pada jenis makanan tersebut.

Baca Juga: JOMO Itu Apa sih? 4 Cara Ini Bisa Bantu Terapkan Gaya Hidup JOMO lo

Anti oksidan bisa membantu membebaskan tubuh dari radikal bebas penyebab kulit kusam dan penuaan dini. Jangan lupa rutin konsumsi air putih lebih banyak, ya!

Gaya hidup sehat

Mulailah terapkan gaya hidup sehat dengan melakukan beberapa kebiasaan sehat. Seperti tidur cukup, rajin bermeditasi, mengurangi minuman rasa-rasa, serta menjauhi hal-hal yang bisa mengganggu kesehatan mental.

Kondisi gaya hidup berperan dalam menyumbangkan stres penyebab tampilan seseorang menjadi tua dan tidak awet muda.

Selain itu, cobalah juga untuk menemukan penampilan dan cara berpakaian yang simpel namun sesuai dengan kepribadian agar terlihat cocok dan awet muda.

Itulah tadi beberapa kebiasaan baik yang membuat seseorang terlihat awet muda. Tertarik coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News