HOME, Keluarga

Rendah Daya, Ini 4 Rekomendasi Kompor Induksi Low Watt yang Bisa Dicoba

Rendah Daya, Ini 4 Rekomendasi Kompor Induksi Low Watt yang Bisa Dicoba

MOMSMONEY.ID - Pemerintah bersama PLN gencar mempopulerkan penggunaan kompor induksi sejak tahun 2020.

Meskipun sudah berjalan selama hampir dua tahun, kenyataannya masih banyak yang ragu untuk beralih ke kompor induksi karena konsumsi dayanya yang cukup besar, dengan rata-rata sekitar 1000W.

Jadi, penggunaan kompor induksi cenderung tidak cocok untuk masyarakat yang memiliki daya listrik rendah di rumahnya.

Namun, saat ini ada beragam produk kompor induksi yang memiliki daya rendah, sehingga Anda tidak perlu khawatir listrik di rumah akan tiba-tiba anjlok. Tak hanya dayanya yang rendah, harganya pun umumnya cukup terjangkau.

Baca Juga: 5 Kesalahan Desain Dapur yang Bikin Memasak Kurang Nyaman

Ingin tahu kompor induksi mana saja yang memiliki daya rendah atau low watt? Berikut rekomendasinya dari MomsMoney.

Advance IDC-200

Harga: sekitar Rp275.000

Pertama, ada Advance IDC-200 yang memiliki satu tungku dengan permukaan yang berbahan kaca kristal yang halus dan datar. Kompor induksi ini memiliki panel touchscreen dengan digital display hingga 4 digit.

Memiliki daya hingga 600W, kompor induksi ini juga dilengkapi dengan timer hingga 240 menit, beragam mode memasak, hingga pengaturan temperatur hingga 270 derajat Celsius.

Denpoo DIC-200

Harga: sekitar Rp355.000

Selanjutnya, ada Denpoo DIC-200 yang memiliki satu tungku dengan panel touchscreen dan permukaan kaca kristal. Kompor induksi ini memiliki sistem pengaturan daya dari 100W hingga 1200W.

Kompor induksi ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik, seperti pengaturan suhu 8 level, pengaturan 8 mode memasak, overheating protection, timer, dan auto shut-off yang akan mematikan kompor secara otomatis jika tidak ada panci di atasnya.

Baca Juga: Awas, Ini Tanda-Tanda Kualitas Udara di Rumah Anda Buruk

Tori TIC-717

Harga: sekitar Rp439.000

Tori TIC-717 adalah kompor induksi satu tungku dengan daya listrik yang cukup rendah, yaitu sekitar 100W hingga 600W.

Memiliki permukaan yang halus dan datar, kompor induksi ini dilengkapi dengan fitur 6 mode memasak, timer otomatis dengan waktu maksimal 24 jam, dan fungsi auto shut-off.

Cyprus KL-0071

Harga: sekitar Rp345.000

Terakhir, ada Cyprus KL-0071 yang memiliki 1 tungku dengan daya dari 100W hingga 600W, sehingga masih tergolong cukup rendah.

Kompor induksi ini memiliki beberapa fitur, seperti 7 pilihan temperatur untuk jenis masakan berbeda, timer yang akan mematikan kompor sesuai waktu yang ditentukan, dan permukaan yang akan mati secara otomatis bila panci diangkat.

Itulah beberapa rekomendasi kompor induksi dengan daya rendah atau low watt. Mana produk yang Anda minati?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News