HOME, Santai

Relatable Dengan Kehidupan, Ini Dia Drama Karya Sutradara Shin Won Ho

Relatable Dengan Kehidupan, Ini Dia Drama Karya Sutradara Shin Won Ho

MOMSMONEY.ID - Bagi pecinta drama Korea pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama sutradara Shin Won Ho yang kerap memproduksi drama populer.

Karya-karya yang selalu populer dan fenomenal membuat namanya tak perlu diragukan ketika membuat sebuah drama.

Salah satu keunggulannya adalah dalam pembuatan drama dengen genre slice of life yang tentunya memiliki cerita ringan dan seru untuk ditonton. Berikut ini adalah beberapa daftar drama garapannya.

Baca Juga: Sering Didengar, Apa Itu Genre Slice Of Life dalam Perfilman? Berikut Penjelasannya

Reply 1997 (2012)

Drama ini mengangkat cerita tentang kehidupan siswa di usia remaja pada tahun 1997 di Busan. Dimana era boy group Korea mulai bermunculan dan fans Kpop juga mulai berkembang.

Drama ini juga memiliki alur cerita flashback dimana penonton diminta untuk menebak siapa dari keenam sahabat tersebut yang akan mengumumkan pernikahannya. Reply 1997 dibintangi oleh Jung Eun Ji, Seo In Guk, Hoya, Eun Ji Won, Shin So Hyul, dan Lee Si Eon.

Reply 1994 (2013)

Di tahun berikutnya sutradara Shin Won Ho kembali meluncurkan drama Reply 1994 setelah keberhasilan drama Reply 1997.

Berlatar di tahun 1994, enam mahasiswa tinggal di rumah Dong Il yang dijadikan asrama mahasiswa membuat mereka bersahabat akrab. Dalam serialnya kali ini, penonton kembali diajak untuk menebak siapa yang akan menjadi suami Na Jung yang merupakan pemeran utama dalam drama ini.

Reply 1988 (2015)

Lama dinantikan akhirnya di tahun 2015, sutradara Shin Won Ho kembali dengan cerita Reply 1988. Kali ini dibintangi oleh Lee Hye Ri, Ryu Jun Yeol, Go Kyung Pyo, Park Bo Gum, dan Lee Dong Hwi.

Baca Juga: Jadi Best Boyfriend, Ini Dia Sederet Green Flag Choi Woong di Our Beloved Summer

Lima sahabat yang telah kenal sejak kecil karena bertentangga hidup di tahun 1988 ini kembali menceritakan kisah flashback kehidupan mereka seperti ciri khas dari drama Reply series. Kali ini penonton juga dibuat penasaran siapa yang akan menjadi suami dari Duk Seon di kehidupannya kini.

Prison Playbook (2017)

Walaupun memiliki judul yang seram dan misterius, namun drama garapan sutradara Shin Won Ho ini merupakan drama slice of life dengan banyak elemen humor yang receh dan lucu.

Drama ini menceritakan tentang kehidupan para narapidana yang tinggal dibalik jeruji besi. Tentunya dikemas dalam cerita yang penuh humor dan ringan.

Hospital Playlist (2020-2021)

Setelah lama tidak memproduksi drama baru, akhirnya sutradara Shin Won Ho kembali muncul dengan membawa squad dalam drama barunya yang berjudul Hospital Playlist yang tayang di Netflix dalam dua season.

Drama ini menceritakan tentang kehidupan lima sahabat yang telah bersahabat sejak berkuliah kedokteran hingga menjadi dokter. Kelimanya dipertemukan dalam profesi dan hobi yang sama yaitu dokter dan bermain musik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News