InvesYuk

Reksadana Sucor Equity Fund Tumbuh 14% ytd

Reksadana Sucor Equity Fund Tumbuh 14% ytd

MOMSMONEY.ID - Reksadana Sucorinvest Equity Fund berhasil berkinerja unggul. Calon investor reksadana saham bisa melirik reksadana milik Sucor Asset Management ini. 

Rabu (23/11), IHSG ditutup menguat ke 7.054. Secara year to date IHSG naik 5,83%. Sementara, kinerja Reksadana Sucorinvest Equity Fund naik 14,45% per Selasa (22/11) berdasrkan data dari Bareksa. Hingga Juni 2022, reksadana ini juga unggil dengan naik 22,23% dalam tiga tahun terakhir dan mendapat penghargaan dari Bareksa. 

Investment Specialist Sucor Asset Management Toufan Yamin mengatakan padahal siklus pasar modal saat ini sedang transisi dari puncak pemulihan menuju perlambatan ekonomi. Namun, dengan pengelolaan portofolio reksadana secara aktif, Toufan optimistis dapat mencetak kinerja positif terhadap risiko yang cukup kompetitif di tahun 2023 mendatang. 

"Reksadana Sucorinvest Equity Fund portofolionya di tempatkan minimum 60% di saham LQ45 dan dikelola dengan metode active-indexing," kata Toufan. 

Baca Juga: Rekomendasi 5 Bodycare Ampuh Atasi Kulit Belang, Hasil Cepat

Dalam jangka pendek, Toufan mengatakan tetap mempertahanan strategi pengelolaan active-indexing di tengah tingkat inflasi global mulai terkendali dan kebijakan bank sentral global yang kontraktif mulai berbalik arah. 

Secara sektoral, Toufan juga mulai melirik sektor yang lebih defensif seperti perbankan, telekomunikasi, consumer goods, dan mulai mengurangi porsi sektor komoditas yang terkait energi. 

"Tren harga komoditas yang tinggi mulai melandai seiring perbaikan rantai pasokan global dan melambatnya laju pertumbuhan ekonomi global di tahun depan," kata Toufan. 

Sementara, Asset Under Management (AUM) atawa dana kelolaan Sucorinvest Equity Fund mengalami kenaikan yang cukup tinggi secara tahunan. Per Oktober 2022, AUM SEF sebesar Rp 2.94 T atau naik 53,07% YoY. Sedangkan AUM Sucorinvest Maxi Fund per Oktober 2022 sebesar Rp 232 milliar atau turun -17,11% YoY. 

Baca Juga: Intip Strategi Reksadana Sucor Bond Fund Berkinerja Unggul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News