HOME, Santai

Rekor Ronaldo Masih Berlanjut di Euro 2020

Rekor Ronaldo Masih Berlanjut di Euro 2020

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Publik dan fans Portugal nampaknya harus berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo. Pasalnya, di gelaran Euro 2020 kali ini pemain berusia 36 tahun itu terus memberikan magisnya.

Tidak hanya menjadi pemain dengan gol terbanyak di ajang Euro kali ini, CR7 juga menjadi aktor kesuksekan timnas Portugal lolos ke babak 16 Besar Euro 2020, seusai menahan imbang Perancis dalam laga penentuan Grup F.

Dalam laga yang berakhir 2-2 tersebut, Cristiano Ronaldo mencetak brace yang membuat total golnya untuk Portugal menjadi 109 gol dalam seluruh karier timnasnya.

Jumlah tersebut menempatkannya sebagai pemain dengan sumbangsih gol terbanyak untuk timnas bersama pemain Iran, Ali Daei.

Dikutip dari Football Italia, penyerang Timnas Iran itu juga memberikan selamat kepada Ronaldo atas pecahnya rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk tim nasional.

Apalagi rekor yang dibukukan CR7 masih terus berlanjut karena gelaran Euro 2020 baru memasuki babak 16 besar.

“Selamat untuk Cristiano Ronaldo yang saat ini hanya butuh 1 gol untuk memecahkan rekor menjadi pemain dengan gol terbanyak. Saya senang pencapaian ini ditorehkan Ronaldo, seorang juara di sepakbola, humanis dan memberikan dampak yang baik bagi kehidupan di dunia,” ujar Ali Daei.

Tak hanya itu, dua gol ke gawang Perancis tadi malam juga membuat dirinya melewati torehan pemain Jerman, Miroslav Klose dalam jumlah gol terbanyak dalam turnamen Piala Dunia dan Euro.

CR7 juga menyamai rekor pemain Spanyol, David Silva dalam hal mencetak gol terbanyak di babak grup Euro. CR7 hanya kalah dari Michel Platini yang menyetak 7 gol di babak grup.

Baca Juga: Deretan tim yang lolos 16 besar Euro 2020, ada Belgia jumpa Portugal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News