Keluarga

Rekomendasi Warna Keramik Lantai yang Bikin Kamar Tidur Terasa Luas

Rekomendasi Warna Keramik Lantai yang Bikin Kamar Tidur Terasa Luas

MOMSMONEY.ID - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat kamar tidur terasa lebih luas.

Umumnya, ide yang banyak disarankan adalah memilih warna cat dinding tertentu. Selain cat dinding, Anda juga bisa mempertimbangkan pemilihan warna keramik lantai yang tepat.

Jadi, dengan kombinasi warna cat dinding dan keramik lantai, kamar tidur yang semula terlihat sempit bisa terkesan lebih luas dan lapang, sehingga makin nyaman ditempati.

Apa saja warna-warna keramik lantai yang bisa membuat kamar tidur terlihat lebih luas? Dirangkum dari Why Tile, New Image Tiles, dan Room Dsign, berikut rekomendasinya.

Baca Juga: 5 Tips Menggunakan Warna Hijau Sage di Interior Rumah, Dijamin Estetik!

Putih

Putih merupakan warna klasik yang sangat populer digunakan sebagai warna lantai karena kesannya yang bersih dan mudah dipadupadankan dengan warna dan gaya apapun.

Selain itu, warnanya yang cerah akan membuat lantai kamar tidur terlihat lebih luas dan lapang, apalagi jika dikombinasikan dengan cat dinding berwarna putih atau warna cerah lainnya.

Untuk memaksimalkan kesan tersebut, Anda bisa memilih keramik lantai berwarna putih dengan permukaan yang glossy, sehingga bisa membantu memantulkan dan menyebarkan cahaya ke seluruh kamar tidur layaknya cermin.

Krem

Walaupun populer sebagai warna lantai, faktanya tidak semua orang menggemari warna putih karena kadang terkesan terlalu dingin dan kaku, sehingga membuat kamar tidur kurang nyaman.

Alternatifnya, Anda bisa memilih keramik lantai dengan warna krem yang cerah, tapi tetap terkesan hangat dan lembut.

Sebagai bonus, warna krem yang netral juga mudah dikombinasikan dengan warna lainnya. Kamar tidur Anda pun akan terasa lebih luas, lapang, hangat, sekaligus nyaman ditempati.

Baca Juga: Ingin Menggunakan Keramik Bermotif di Rumah? Coba 5 Cara Ini!

Abu-abu

Warna abu-abu bisa menjadi pilihan warna keramik lantai bila Anda kurang menyukai warna putih yang terlalu terang dan bersih.

Merupakan campuran antara warna hitam dan putih, warna abu-abu dapat menghadirkan kesan kamar tidur yang nyaman tanpa terkesan terlalu terang atau gelap.

Selain itu, warna abu-abu juga mampu membuat kamar tidur terasa lebih luas. Pilihlah warna abu-abu yang pucat supaya kesan tersebut semakin maksimal.

Hitam

Selama ini, warna hitam kerap dihindari sebagai warna interior rumah karena rentan memberikan kesan gelap, suram, dan sempit.

Padahal, keramik lantai warna hitam bisa membantu memberikan kesan kamar tidur yang lebih luas dan lapang, lo.

Triknya, gunakan keramik lantai dengan permukaan yang glossy sehingga bisa membantu memantulkan cahaya dan menyebarkannya ke seluruh kamar tidur. Jadi, hindari keramik lantai dengan permukaan yang matte dan pastikan kamar tidur Anda memiliki sumber pencahayaan alami yang cukup.

Itulah beberapa rekomendasi warna keramik lantai yang mampu membuat kamar tidur terasa lebih luas. Adakah warna yang tertarik Anda gunakan di kamar?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News