HOME, Keluarga

Rekomendasi Warna Cat Rumah yang Bisa Bikin Interior Rumah Jadi Adem

Rekomendasi Warna Cat Rumah yang Bisa Bikin Interior Rumah Jadi Adem

MOMSMONEY.ID - Saat memilih warna cat untuk interior rumah, tentu ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan. Misalnya, kesan atau suasana yang ingin ditampilkan dari ruangan tersebut.

Berbicara soal kesan atau suasana ruangan, banyak orang Indonesia yang menginginkan cat dengan warna yang berkesan sejuk dan adem di dalam rumah untuk mengatasi hawa panas. Rumah dengan kesan sejuk pun dapat mendatangkan suasana tenang yang membuat istirahat di rumah makin nyaman.

Untuk memilih warna cat yang sejuk, cara termudahnya adalah dengan memilih warna cat yang memiliki tone dingin. Dirangkum dari The Spruce dan Bobvila, berikut ini ada beberapa rekomendasi warna cat rumah dengan tone dingin yang bisa membuat interior rumah Anda terasa sejuk dan adem!

Baca Juga: Yuk Simak, Ini 5 Rekomendasi Warna Cat yang Cocok Untuk Ruang Keluarga

Biru

Warna biru sudah lama dikenal identik dengan kesan sejuk dan menenangkan, sehingga warna ini merupakan pilihan yang paling aman untuk menciptakan kesan sejuk di dalam ruangan.

Selain kesan sejuk, warna biru juga bisa menghadirkan kesan lain yang tergantung pada tingkat gelap-terangnya. Misalnya, warna biru keabu-abuan bisa memberi kesan rileks, warna biru gelap memberi kesan elegan, dan warna biru muda memberi kesan terbuka dan santai.

Hijau

Selain warna biru, warna hijau juga kerap digunakan untuk menghadirkan kesan sejuk ke dalam ruangan. Tidak hanya itu, warna hijau juga dapat memberi kesan alami yang segar.

Supaya ruangan terasa sejuk, pilihlah warna hijau yang kalem dan menenangkan seperti sage green dan mint green. Anda juga bisa menggunakan warna hijau yang lebih gelap seperti hijau daun untuk menonjolkan kesan natural di dalam ruangan.

Baca Juga: Rekomendasi Meja Rias Minimalis dari Toko Furnitur Lokal, Dijamin Berkualitas

Ungu

Warna ungu tak hanya identik dengan kesan feminin dan elegan, tapi juga bisa digunakan untuk memberi kesan sejuk dan kalem pada interior rumah Anda.

Pilihlah warna ungu muda dengan campuran warna keabu-abuan supaya kesan sejuk tersebut terasa. Warna ungu muda keabu-abuan juga dapat memberi kesan personal dan intim yang membuat suasana rumah makin nyaman.

Abu-abu

Jika Anda menginginkan warna sejuk yang netral, warna abu-abu merupakan pilihan yang tepat. Warna ini tidak seterang putih, namun tidak segelap hitam sehingga terasa seimbang dan sempurna untuk menghadirkan kesan sejuk.

Warna abu-abu sendiri memiliki banyak varian warna menurut tingkat gelap-terangnya. Anda dapat memilih menggunakan warna abu-abu gelap atau abu-abu muda yang disesuaikan dengan gaya interior ruangan Anda.

Itulah 4 rekomendasi warna cat rumah yang dapat membuat interior rumah Anda terasa sejuk. Bagaimana, adakah warna yang rasanya cocok untuk rumah Anda?

Selanjutnya: Inspirasi Tatanan Ruang Keluarga yang Sederhana, Tetap Cantik!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News