Santai

Rekomendasi Wadah Makan Plastik yang Aman dan Cocok untuk Anak Kost

Rekomendasi Wadah Makan Plastik yang Aman dan Cocok untuk Anak Kost

MOMSMONEY.ID - Wadah makan yang tebuat dari plastik adalah wadah makan yang paling praktis. Selain ringan saat dibawa pergi kemana pun, wadah plastik juga tidak mudah pecah. Wadah ini sangat cocok untuk Anda sebagai anak kost. 

Saat harus beraktivitas di luar kost, Anda membutuhkan jumlah air putih yang mencukupi. Anda juga perlu membawa makanan. Tentu saja semua ini dilakukan untuk membuat Anda tetap sehat dan hemat. Namun, jangan sampai Anda salah pilih wadah makanan dan minuman plastik yang mengandung bahan kimia berbahaya untuk tubuh. 

Salah satu cara mencegahnya adalah melihat simbol pada wadah plastik yang Anda inginkan. Melansir Alodokter, pastikan simbol yang tertera adalah simbol segi tiga dengan angka 5 di bagian tengah.

Baca Juga: Pahami Simbol Segi Tiga Plastik yang Aman untuk Makanan dan Minuman di Rumah

Momsmoney telah melakukan riset wadah makanan dan minuman yang aman Anda gunakan. Simak rekomendasinya!

LocknLock

Wadah makan ini sudah cukup dikenal masyarakat luas. Melansir LocknLock, produk yang mereka miliki terbuat dari bahan aman Polypropylene (PP). Bahan ini biasanya ditandai dengan simbol segi tiga dengan angka 5 di bagian tengah. Anda bisa mendapatkanya mulai dari harga Rp 36.000.

Tupperware

Merek ini juga sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Selain bahan yang kokoh dan aman, Tupperware menawarkan garansi seumur hidup. Anda bisa mendapatkan Tupperware mulai dari harga Rp 80.000. 

Baca Juga: Benda yang Tidak Boleh Dipanaskan dengan Microwave, Bisa Bikin Kebakaran!

Matougui

Merek lokal ini terbuat dari bahan PP dan jerami gandum. Bahan yang ditawarkan cukup ramah lingkungan dan sudah bebas bahan berbahaya BPA. Anda bisa mendapatkan Matougui mulai dari harga Rp 24.000.

Ecentio

Merek ini juga suah cukup dikenal. Terbuat dari bahan yang aman yakni PP dan teknologi penutup yang cukup erat. Didukung dengan desain warna ngetrend, Anda bisa mendapatkannya mulai dari harga Rp 25.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News