HOME, Keluarga

Rekomendasi Tanaman Hias Indoor yang Mudah Dirawat

Rekomendasi Tanaman Hias Indoor yang Mudah Dirawat

MOMSMONEY.ID - Terlepas Anda menyukai bercocok tanam atau tidak, faktanya memiliki tanaman hias di dalam ruangan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan Anda. Tak heran kenapa banyak orang ingin memiliki satu atau dua tanaman untuk menyegarkan ruangan-ruangan di rumah mereka.

Ada banyak tanaman indoor yang bisa dipilih untuk tujuan tersebut. Anda tak perlu cemas bagaimana nanti merawatnya, karena kebanyakan tanaman indoor cukup mudah dirawat dan dapat bertahan terhadap kelalaian perawatan dalam batas wajar. Dilansir dari The Spruce, berikut 5 jenis tanaman indoor yang mudah dirawat.

Baca Juga: Nerium Oleander, Bunga Cantik yang Menyimpan Racun Mematikan

Aglonema

Aglonema sangat populer dijadikan sebagai tanaman hias di dalam ruangan. Mereka dapat beradaptasi dengan sebagian besar kondisi dalam ruangan. Aglonema juga suka sinar matahari rendah atau tidak langsung. Saat ingin menyirami, pastikan tanah tetap kering selama beberapa hari sebelum menyirami kembali.

Tanaman Giok

Tanaman giok atau Crassula ovata juga populer dijadikan tanaman hias indoor. Namun, mereka membutuhkan lebih banyak sinar matahari, sehingga lebih cocok di letakkan di ruangan terbuka seperti ruang tamu atau di pinggiran jendela. Tanaman giok membutuhkan penyiraman yang cukup, yakni tidak berlebih dan tidak kurang. Biarkan tanah benar-benar kering sebelum Anda menyiraminya.

Baca Juga: 5 Kesalahan dalam Merawat Tanaman yang Jarang Disadari Banyak Orang

Lidah Mertua

Di Indonesia, tanaman lidah mertua banyak dijadikan sebagai tanaman hias di dalam rumah. Sebab, lidah mertua memiliki kelebihan bisa tumbuh dalam kondisi sedikit air dan cahaya. Tanaman ini bahkan hanya membutuhkan satu atau dua kali penyiraman dalam seminggu selama musim hujan.

Pothos

Pothos sering disebut juga sebagai tanaman “ivy setan” karena kemampuannya yang dapat menahan kondisi yang hampir gelap gulita di dalam ruangan. Tanaman pothos dapat selalu tumbuh hingga panjangnya mencapai 10 kaki, tetapi Anda dapat memangkasnya untuk menghindari rambatan yang tak rapi. Tanaman ini sangat toleran dengan semua jenis kondisi cahaya, bahkan lampu ruangan. Mereka suka penyiraman yang rutin dan tidak terlalu kering.

Philodendron

Tanaman philodendron bisa tumbuh di mana saja dengan berbagai kondisi lingkungan, tanaman ini dianggap cukup mudah dirawat. Sebagian besar jenis dapat menahan sudut ruangan yang gelap dan penyiraman air yang jarang. Anda bisa menyiraminya secara rutin sebanyak seminggu sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News