HOME, Keluarga

Rekomendasi Rice Cooker Low Watt yang Bikin Listrik Jadi Hemat

Rekomendasi Rice Cooker Low Watt yang Bikin Listrik Jadi Hemat

MOMSMONEY.ID - Salah satu fitur utama yang kerap diperhatikan orang-orang saat akan memilih alat elektronik adalah daya listrik atau watt yang digunakan, termasuk ketika memilih rice cooker atau alat penanak nasi.

Pasalnya, tidak semua rumah memiliki daya yang kuat untuk menjalankan rice cooker tertentu. Jika sudah begini, bisa-bisa nasi yang sedang dimasak tidak akan matang dengan maksimal. Sayang, kan?

Oleh karena itu, banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan rice cooker dengan daya listrik rendah atau low watt. Selain minim risiko listrik anjlok, rice cooker dengan daya listrik rendah juga dapat menghemat penggunaan listrik di rumah.

Ingin tahu rice cooker mana saja yang punya fitur rendah daya atau low watt? Nah, MomsMoney sudah merangkum beberapa rice cooker low watt yang populer di e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee. Yuk, simak rekomendasinya!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Rice Cooker Mini yang Cocok untuk Kebutuhan Personal

Miyako PSG 607 (harga sekitar Rp148.000)

Pertama, ada Miyako PSG 607 dengan desain batik yang penuh kearifan lokal, sehingga cocok untuk menghiasi rumah dengan gaya klasik atau vintage.

Dengan kapasitas sebesar 0,63 liter yang cocok untuk anak kos atau keluarga kecil, rice cooker ini memiliki daya listrik sekitar 300W. Selain itu, rice cooker ini juga dapat digunakan untuk memasak nasi dan mie instan. Pancinya dilengkapi dengan lapisan antilengket, sehingga mudah digunakan.

Maspion MRJ 1239 (harga sekitar Rp325.000)

Selanjutnya, ada Maspion MRJ 1239 yang memiliki desain berbentuk bulat yang unik dan dapat menjadi dekorasi yang menarik di ruang makan Anda.

Rice cooker ini memiliki kapasitas sebesar 1,2 liter dengan daya listrik sebesar 350W. Fitur 3 in 1 Function dari rice cooker ini memungkinkan Anda untuk memasak, mengukus, dan menghangatkan makanan sekaligus hanya dengan satu alat.

Baca Juga: Inspirasi Rumah Gaya Mediterania, Seperti Liburan di Vila Eksotis!

Philips HD3132 (harga sekitar Rp575.000)

Jika Anda ingin rice cooker dengan desain yang minimalis dan elegan, coba tengok rice cooker dari Philips yang satu ini.

Harganya memang tergolong mahal, tapi manfaatnya cukup sepadan. Pasalnya, rice cooker yang memiliki kapasitas 2 liter dengan daya listrik 400W ini dilengkapi dengan lapisan bakuhanseki yang diklaim lebih tahan lama daripada lapisan antilengket biasa. Selain itu, rice cooker ini juga memiliki panci yang ekstra tebal dan dapat memasak nasi secara merata dari segala arah.

Kirin KRC-087 (harga sekitar Rp233.000)

Terakhir, ada Kirin KRC-087 yang hadir dalam beragam pilihan warna yang menarik, sehingga dapat menghidupkan suasana ruang makan Anda.

Rice cooker ini memiliki sistem pengoperasian yang sangat sederhana, sehingga mudah untuk digunakan. Selain itu, rice cooker dengan kapasitas 1 liter dan daya 350W ini juga dilengkapi dengan fitur 3 in 1 yang bisa digunakan untuk memasak, mengukus, dan menghangatkan nasi.

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Vacuum Cleaner Mobil yang Ringan dan Praktis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News