HOME, Keluarga

Rekomendasi Kompor Induksi Terpopuler, Memasak Makin Aman dan Praktis

Rekomendasi Kompor Induksi Terpopuler, Memasak Makin Aman dan Praktis

MOMSMONEY.ID - Kompor induksi yang ditenagai oleh listrik belakangan sedang banyak dibicarakan. Pasalnya, pemerintah dan PLN tengah gencar mempopulerkan Gerakan Konversi Satu Juta Kompor LPG ke Kompor Induksi.

Gerakan tersebut tentu diluncurkan bukan tanpa alasan. Dikutip dari laman PLN, penggunaan kompor induksi diklaim lebih efisien daripada kompor gas.

Sebagai contoh, bila digunakan untuk mendidihkan 1 liter air, kompor induksi dengan daya 1200W hanya akan menghabiskan biaya sebesar Rp158, sementara kompor gas dengan kapasitas 12 kg akan menghabiskan biaya Rp176. Jadi, penggunanya bisa menghemat pengeluaran hingga Rp28.500 per bulan.

Baca Juga: Kenali Perbedaan Kompor Listrik dan Induksi, Jangan Sampai Tertukar!

Tidak hanya itu, kompor induksi juga memiliki beragam kelebihan lainnya, seperti penggunaannya yang aman, sistem pemanasannya yang cepat, dan kontrol suhu yang lebih presisi.

Nah, untuk mendukung usaha pemerintah dan PLN, tidak ada salahnya Anda mulai mencoba menggunakan kompor induksi di rumah. Yuk, simak rekomendasi kompor induksi dari MomsMoney berikut ini!

Cosmos CIC-991

Harga: sekitar Rp720.000

Pertama, ada kompor induksi dari Cosmos yang memiliki daya sekitar 300 hingga 1000W. Kompor ini memiliki dimensi 35 x 28 x 5 cm dengan satu tungku, sehingga praktis dan tidak memakan tempat.

Kompor induksi ini memiliki permukaan keramik yang datar dan halus serta mudah dibersihkan. Selain itu, kompor ini juga dilengkapi beberapa fitur menarik, seperti beragam  fungsi memasak (merebus, mengukus, membuat sup, menggoreng, hot pot, stir fry, hingga fast cooking), sistem pengamanan bertingkat, hingga alarm peringatan.

Hi-Cook IC-03

Harga: sekitar Rp306.000

Selanjutnya, ada kompor induksi dari Hi-Cook yang memiliki dimensi 35 x 28 x 6,7 cm dengan satu tungku. Kompor induksi ini memiliki daya sekitar 600 hingga 1000W dengan 5 level daya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Kompor ini memiliki layar tekan dan tampilan digital yang modern, serta dilengkapi dengan 7 mode memasak yang praktis. Kompor ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur, seperti pendeteksi overheat, fungsi Auto On/Off, serta dapat mematikan kompor secara otomatis jika tidak ditempati panci selama 1 menit.

Baca Juga: Ini 4 Alasan Anda Harus Beralih Menggunakan Kompor Induksi

Modena PI-1316

Harga: sekitar Rp1.200.000

Kompor induksi dari Modena ini memiliki satu tungku dengan dimensi sekitar 38 x 31 x 4 cm. Kompor ini menggunakan daya sekitar 900 hingga 2000W.

Selain itu, kompor ini memiliki permukaan berbahan kaca keramik dan dilengkapi dengan beberapa fitur yang canggih, seperti pengaturan level panas, sistem child lock, overheat safety, dan auto shut-off.

Idealife IL-201

Harga: sekitar Rp515.000

Terakhir, ada kompor induksi dari Idealife yang memiliki satu tungku dengan daya sekitar 200 hingga 1300W. Kompor induksi ini bisa menampung alat masak dengan diameter 12 hingga 26 cm.

Memiliki permukaan berbahan kaca premium grade, kompor induksi ini dilengkapi dengan fitur 9 mode memasak (merebus air, memasak sup, menggoreng, membuat bubur, hot pot, dan lain-lain), lampu indikator on/off, timer, hingga overheating protection.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News