HOME, Santai

Rekomendasi Film Coming of Age untuk Remaja

Rekomendasi Film Coming of Age untuk Remaja

MOMSMONEY.ID - Film yang menceritakan lika-liku kehidupan remaja ternyata memliki sebutannya sendiri. Coming of age adalah sebutan untuk film-film yang menceritakan kisah nyata yang relatable dengan kehidupan remaja.

Film-film coming of age berfokus pada pertumbuhan tokoh protagonis dari kehidupan anak-anak hingga dewasa. Biasanya film-film ini berfokus pada konflik batin yang dirasakan tokoh protagonisnya.

Film-film coming of age biasanya lebih banyak menceritakan masa remaja dan konfliknya. Set waktu yang digunakan juga biasanya dimulai dari masa lalu sang tokoh protagonis.

Plot yang paling dapat diperhatikan dalam genre film ini adalah perubahan emosional dari para tokohnya.

Baca Juga: Suka Film Perang? Yuk, Tonton 3 Rekomendasi Film Bertemakan Peperangan Ini

Nah, untuk mengetahui lebih dalam film dengan genre coming of age, berikut ada beberapa rekomendasi film yang bisa Anda saksikan.

Lady Bird

Lady Bird adalah salah satu film coming of age yang menjadi rekomendasi untuk ditonton. Menceritakan tentang seorang remaja perempuan yang merindukan dan ingin mendapatkan pengalaman, kebebasan, dan kesempatan untuk mengekspresikan diri namun harus berakhir di sebuah sekolah Katolik di Sacramento.

Film ini akan menampilkan kisah pemeran utamanya yaitu Lady Bird dalam mengahadapi permasalahan remajanya seperti percintaan, sekolah, dan bagaimana ia akan menentukan pendidikannya setelah lulus SMA.

The Edge of Seventeen

Film yang dibintangi oleh Hailee Steinfeld ini menceritakan tentang begitu kompleksnya kehidupak remaja di usia belasan. Permasalahan dimulai ketika ia mengetahui bahwa satu-satunya sahabat yang ia miliki berpacaran dengan kakaknya.

Baca Juga: Suka Teka-Teki? Yuk, Tonton 3 Film Detektif Berikut Ini

Kemudian permasalahan lain juga  datang satu per satu dan membuatnya merasa kesepian. Hingga ia bertemu dengan seorang laki-laki yang mengubah pemikirannya tentang kesulitan-kesulitan yang ia hadapi selama ini.

Paper Towns

Menceritakan tentang Quentin yang telah tertarik sejak kecil dengan tetangga rumahnya bernama Margo. Margo adalah perempuan yang sangat menyukai misteri hingga akhirnya ia menjadi misteri. 

Margo tiba-tiba menghilang seteah semalamnya ia keluar bersama Quentin. Quentin yang penasaran akhirnya melakukan banyak cara untuk bisa menemukan Margo.

Dalam perjalanannya menemukan Margo, Quentin memperoleh sesuatu yang berharga seperti arti pertemanan dan cinta sejati.

Selanjutnya: Kpopers Baru Wajib Tahu Istilah Berikut Ini, Ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News