Santai

Rekomendasi 7 Film Romantis Berlatar Eropa, Dijamin Ceritanya Manis

Rekomendasi 7 Film Romantis Berlatar Eropa, Dijamin Ceritanya Manis

MOMSMONEY.ID - Ada beberapa rekomendasi film romantis yang ceritanya berlatar di Eropa. Yuk tonton!

Eropa dikenal sebagai negara romantis yang setiap sudutnya punya banyak pemandangan cantik serta cerita manis.

Tak jarang banyak pembuat film menggunakan latar Eropa untuk membuat film dengan genre romantis.

Nah, berikut ini Momsmoney punya beberapa rekomendasi film romantis dengan latar cerita di Eropa.

Baca Juga: Intip Kehidupan Dalam Penjara Lewat 4 Rekomendasi Film Ini Yuk

The Fault in Our Stars

Film yang diadaptasi dari novel populer karya John Green ini merupakan film dengan cerita sad ending menyedihkan yang berlatar di Amsterdam.

Film ini mengisahkan tentang kisah cinta Hazel, seorang penderita kanker yang tak memiliki sisa waktu hidup banyak. Kemudian ia bertemu dengan Gus, seorang pria yang mencintainya dan ingin menghabiskan sisa waktu Hazel bersama-sama dengannya.

Before Trilogy

Before Sunrise, Before Sunset, dan Before Midnight adalah tiga film romantis legendaris yang berlatar di tiga negara di Eropa. Yaitu Vienna, Paris, dan Yunani.

Film ini menceritakan tentang dua orang asing yang tak sengaja bertemu di kereta dan memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama. Keduanya kemudian berjanji untuk bertemu kembali, tapi waktu tak pernah mengijinkan mereka untuk menjadi pasangan kekasih walau sama-sama suka.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Film Bertema Perubahan Iklim Bumi Beragam Genre

Letters to Juliet

Dibintangi oleh Amanda Seyfried, film romantis dari tahun 2010 ini mengajak penontonnya untuk menikmati Verona, kota di Italia. Sophie adalah seorang penulis muda yang tengah menikmati waktu liburannya di Italia.

Saat berjalan-jalan, ia menemukan sebuah surat cinta dari seorang wanita bernama Claire Smith. Ia pun berkelana ke setiap sudut kota Verona untuk mencari Claire dan juga mendapatkan cinta baru.

Eat, Pray, Love

Film dari tahun 2010 yang populer ini juga merupakan film yang memiliki latar cerita di Eropa. Dibintangi oleh Julia Roberts, film ini mengikuti kisah seorang wanita bernama Elizabeth Gilbert.

Dunianya mendadak hancur setelah ia mengalami perceraian dengan sang suami. Ia kemudian melakukan perjalanan ke seluruh dunia untuk mengobati rasa sakit sekaligus menemukan kembali jati dirinya. Dimulai dari Italia dan berakhir di Bali.

Baca Juga: Ada 5, Film Indonesia di Netflix Ini Angkat Isu Sosial

Amelie

Amelie adalah seorang gadis Perancis yang naif dan polos. Ia memiliki kepribadian yang baik dan memutuskan untuk membantu orang-orang di sekitarnya dan dalam perjalanannya tersebut tanpa disangka ia malah menemukan cinta sejatinya.

Film Perancis ber-genre rom-com ini dibintangi oleh bintang Audrey Tautou, Mathieu Kassovitz, dan Rufus.

Potrait of a Lady on Fire

Film ini menceritakan tentang seorang pelukis perempuan yang diberikan tugas untuk melukis calon pengantin perempuan secara diam-diam.

Dari mulai menjadi teman hingga sahabat, segala cara harus dilakukan agar ia bisa melukis bangsawan Perancis tersebut. Film dengan genre drama romantis ini dibintangi oleh Noemie Merlant, Adele Haenel, dan Luana Bajrami.

The Holiday

Dua orang perempuan yang memiliki permasalahan dalam percintaan dan pasangannya memutuskan untuk bertukar tempat tinggal di negaranya masing-masing. Yaitu di Inggris.

Tanpa disangka, mereka malah bertemu dengan warga lokal pria dan jatuh cinta. Film ber-genre romcom ini dibintangi oleh Kate Winslet, Cameron Diaz, Jude Law, dan Jack Black.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi film romantis yang ceritanya berlatar di Eropa. Sudah nonton semua?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News