HOME, Keluarga

Rekomendasi 5 Warna Cat yang Bikin Ruang Tamu Lebih Luas

Rekomendasi 5 Warna Cat yang Bikin Ruang Tamu Lebih Luas

MOMSMONEY.ID - Bagi orang-orang yang bertamu ke suatu rumah, ruang tamu menjadi area pertama yang disambangi sehingga menentukan kesan sang tamu terhadap interior rumah.

Oleh karena itu, penting bagi pemilik rumah untuk memberikan kesan terbaik di ruangan tersebut. Salah satunya adalah dengan membuat ruang tamu terlihat luas dan lapang, supaya para tamu merasa betah dan nyaman.

Nah, cara termudah untuk memberi kesan luas dan lapang pada ruang tamu adalah dengan menggunakan warna cat dinding yang tepat. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot merenovasi atau membongkar ruang tamu supaya terlihat luas.

Warna apa sajakah yang dimaksud? Dirangkum dari Moneypit dan My Domaine, berikut rekomendasi warna cat yang bisa Anda gunakan untuk membuat ruang tamu terlihat luas.

Baca Juga: 4 Tips Menata Rumah Kecil Supaya Tetap Rapi dan Nyaman Ditempati

Putih

Putih merupakan warna cat klasik yang banyak digunakan untuk memberikan ilusi ruangan yang lebih luas, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk “memperbesar” ruang tamu.

Selain membuat ruang tamu terlihat luas dan besar, warna putih juga bersifat memantulkan cahaya sehingga ruang tamu akan terlihat cerah.

Abu-abu

Jika Anda tidak ingin menggunakan warna putih karena terlalu cerah, coba gunakan warna abu-abu yang lebih kalem. Karena memiliki campuran warna hitam, warna ini tidak akan membuat ruang tamu terlalu terang.

Tak hanya terlihat netral, warna abu-abu juga dapat memberikan kesan yang modern dan minimalis pada ruang tamu Anda. Supaya ruang tamu Anda tetap terasa segar dan luas, gunakan warna abu-abu muda.

Warna earth tone

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @eleven.oh.nine_styling

Selain abu-abu, Anda bisa menggunakan warna netral dengan earth tone yang terang seperti coklat muda, beige, atau light taupe untuk memberi kesan luas pada ruang tamu tanpa harus memakai warna putih.

Penggunaan warna-warna earth tone yang terang dapat memberikan kesan yang hangat dan inviting, sehingga sangat cocok untuk digunakan pada ruang tamu.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Warna Cat yang Bikin Rumah Terlihat Mewah, Yuk Coba!

Warna pastel

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jordan (@upstatehomejournal)

Jika Anda menginginkan kesan ruang tamu yang lebih ceria, coba gunakan warna-warna pastel yang lembut dan terang. Anda bisa menggunakan warna apa saja, mulai dari pink, biru, hijau, kuning, hingga ungu muda.

Warna-warna pastel akan sangat cocok digunakan pada ruang tamu yang mendapatkan pencahayaan alami, sebab akan membuat ruangan terasa hidup.

Hitam

Warna hitam dikenal sebagai warna yang memberikan kesan kecil dan gelap, sehingga seringkali tidak disarankan untuk ruangan yang kecil. Namun, jika digunakan dengan tepat, warna hitam justru akan membantu memberi ilusi ruang tamu yang luas.

Warna hitam yang lembut dan tidak terlalu pekat seperti soft black atau charcoal black dapat memberikan dimensi pada ruang tamu, sehingga terlihat luas. Jika dirasa terlalu dramatis, Anda cukup menggunakan warna ini sebagai aksen pada satu sisi dinding saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News