HOME, Keluarga

Rekomendasi 5 Varian Keju Meleleh, Cocok Dijadikan Isian Berbagai Makanan

Rekomendasi 5 Varian Keju Meleleh, Cocok Dijadikan Isian Berbagai Makanan

MOMSMONEY.ID - Apakah Anda menyukai berbagai jenis makanan dengan isian keju yang meleleh di mulut? Kali ini, Anda wajib membaca & menyimpan artikel ini karena MomsMoney akan rekomendasikan berbagai jenis keju meleleh untuk Anda.

Mau tahu apa saja jenis-jenis keju yang bisa meleleh? Melansir dari Prochiz dan Pondan, simak yang berikut ini!

Baca Juga: Mau Buat Kukis Lembut ala Kafe? Ini 6 Tips Memanggang Kukis Menurut Chef Profesional

Mozzarella

Keju mozzarella merupakan keju asal Italia yang paling umum digunakan sebagai sajian pelengkap karena sangat mudah untuk dilelehkan.

Keju mozzarella terbuat dari fermentasi susu sehingga akan mudah basi apabila tak cepat digunakan saat kemasannya telah terbuka.

Keju mozzarella menjadi sangat elastis saat sedang dipanaskan. Inilah mengapa banyak hidangan Barat yang menggunakan lelehan keju Mozzarella ini sebagai saus cocolan pada berbagai makanan.

Baca Juga: Metode Memasak ala Meksiko yang Bikin Masakanmu Semakin Pedas, Sudah Tahu?

Parmesan

Keju parmesan juga merupakan jenis keju lain yang mudah untuk dilelehkan. Biasanya, bentuk keju parmesan yang dijual di swalayan sudah dalam bentuk parutan. Namun, bentuk asli dari keju parmesan ini adalah bulat.

Keju parmesan berbahan dasar susu sapi sehingga rasanya lebih gurih daripada jenis keju lainnya.

Baca Juga: Resep Bebek Bakar Bumbu Rempah Kecap, Empuk dengan Bumbu yang Meresap

Gruyere

Keju selanjutnya yang bisa meleleh adalah keju gyureye.

Gruyere merupakan jenis keju semi-lunak yang terbuat dari susu sapi. Menurut Despinas Café, nama ‘Gruyere’ tersebut diambil dari nama sebuah pedesaan yang berada di Swiss.

Teksture keju yang satu ini agak agak cukup keras dan berlubang-lubang. Keju ini juga berwarna kecoklatan.

Dalam berbagai hidangan di luar negeri, keju Gruyere ini biasa digunakan pada pasta, salad, sup, dan disajikan dengan roti.

Cheddar

Siapa bilang keju cheddar keras dan tak bisa meleleh? Nyatanya tekstur keju cheddar bisa dilunakan bahkan hingga meleleh, loh!

Keju Cheddar merupakan jenis keju yang berasal dari Inggris. Karena rasanya yang kuat, keju cheddar biasa dijadikan sebagai bahan isian kue, topping makanan, hingga campuran rasa minuman.

Baca Juga: Coba 7 Cara Efektif Ini Untuk Memperbaiki Rasa Masakan yang Terlalu Asin

Keju Amerika

Keju Amerika merupakan jenis keju paling mudah meleleh di antara jenis keju yang lainnya. Keju Amerika ini biasa dijadikan sebagai salah satu topping saat sarapan burger hingga sandwich.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News