HOME, Keluarga

Rekomendasi 5 Merek Makanan Kering untuk Ikan Hias

Rekomendasi 5 Merek Makanan Kering untuk Ikan Hias

MOMSMONEY.ID - Ikan hias membutuhkan makanan yang mengandung nutrisi seimbang, seperti karbohidrat, protein, vitamin, lemak, dan mineral. Setiap jenis ikan memiliki kebutuhan persentase nutrisi yang berbeda-beda, sehingga dalam produk makanannya pun sering kali diberi label sesuai dengan jenis ikan. Untuk membantu Anda memilih makanan ikan hias, berikut beberapa rekomendasi merek makanan keringnya dilansir dari My-Best.

Baca Juga: Ini 4 Tips Mengobati Penyakit Bercak Putih yang Menyerang Ikan Hias

Akari Super Red

Akari Super Red

Akari Super Red merupakan makanan kering ikan berupa pellet berukuran 5 mm. Produk ini cocok diberikan untuk ikan berukuran besar, seperti ikan koi. Di dalam produk ini, terkandung astaxanthin, yakni golongan karatenoid yang dapat mencerahkan warna ikan. Selain itu, juga terkandung protein (35%-37%), lemak (4%-5%), fiber (4%-5%), dan ash (5%-8%). Harga produk ini mulai Rp 42.000.

Tetra TretraMini Baby

Tetra TretraMini Baby

Tetra TretraMini Baby adalah produk makanan kering untuk ikan yang berukuran kecil seperti larva dan ikan juvenile. Produk ini berukuran mikro-flakes yang sudah disaring, sehingga ukurannya sama rata dan dapat dikonsumsi dengan baik oleh ikan kecil. Anda tak perlu khawatir meski pakan ini berukuran kecil, karena tidak akan mengotori air akuarium Anda.

Produk ini mengandung formula BioActive yang mampu menjaga imunitas larva dan juvenile agar terbebas dari penyakit. Kandungannya juga diperkaya dengan probiotik untuk menjaga sistem pencernaan ikan. Selain itu juga terdapat kandungan nutrisi, protein (46%), lemak (11%), dan fiber (2%). Harganya sekitar Rp 60.000.

Tetra Tetra Pleco Tablets

Tetra Tetra Pleco Tablets

Jika Anda memiliki jenis ikan herbivora yang hidup di dasar akuarium atau ikan yang pemalu, produk pakan ini akan sangat cocok diberikan. Tetra Pleco Tablets dapat tenggelam dengan cepat ke bagian dasar air, sehingga dapat dikonsumsi oleh ikan yang berada di dasar air. Formula tablet ini tinggi akan kandungan spirulina yang baik untuk vitalitas ikan. Selain itu, juga terdapat kandungan nutrisi protein (40%), lemak (5%), dan fiber (2%). Harganya sekitar Rp 52.000.

Baca Juga: Ini Jenis-Jenis Filter Akuarium Menurut Bentuknya

Kyorin Hikari Tropical Vibra Bites

Beberapa ikan hias, seperti ikan discus, biasanya lebih menyukai makanan hidup. Namun, makanan hidup seperti cacing darah, sering dikhawatirkan mengandung parasit yang berbahaya untuknya. Oleh karena itu, produk ini dapat menjadi alternatif pakan hidup untuknya. Ini karena bentuknya mirip seperti cacing dan memiliki pergerakan acak seperti cacing saat dimasukkan ke dalam air. Pakan ini mengandung protein (46%), lemak (7%), fiber (5%), ash (13%), dan phosphorus (1%). Harganya sekitar Rp 48.000.

Ocean Nutrion Brine Shrimp Plus Flakes

Ocean Nutrion Brine Shrimp Plus Flakes

Ocean Nutrion ini sangat baik diberikan untuk ikan tropikal, baik dalam air tawar dan air laut. Sebab, formulanya yang kaya protein dan vitamin ini dapat menjaga warnanya tetap cantik dan imunitas ikan. Makanan yang berbahan dasar brine shrimp ini juga mengandung plankton, alga, vitamin, dan miner. Harganya sekitar Rp 79.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News