Santai

Rekomendasi 5 Drakor Kuliner Ini Dijamin Bikin Auto Laper

Rekomendasi 5 Drakor Kuliner Ini Dijamin Bikin Auto Laper

MOMSMONEY.ID - Berhasil bikin penontonnya ngiler, inilah sederet rekomendasi drama Korea yang memiliki tema kuliner dalam ceritanya.

Tak hanya serial dari Barat saja yang menampilkan banyak pilihan cerita tentang dunia kuliner. Korea juga punya banyak pilihan.

Ada beberapa daftar pilihan drama Korea bertema kuliner yang bisa ditonton. Dijamin bakal bikin ngiler dan pengen makan makanan Korea.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang bisa ditonton.

Baca Juga: Cocok Buat Liburan, Tonton 5 Drakor Komedi Romantis Ini di VIU

Recipe for Farewell

Baru rilis pada Desember 2022 kemarin, drama Korea ini dibintangi oleh Han Suk Kyu dan Kim Seo Hyung. Seorang mantan suami yang bekerja sebagai penerjemah harus kembali berhubungan dengan sang mantan istrinya.

Sebab sang mantan istri divonis menderita kanker usus dan memiliki kesulitan untuk mencerna makanan. Walaupun tak memiliki kemampuan memasak yang mumpuni, sang mantan suami tetap berusaha memasak dengan sepenuh hati.

Oh My Ghost

Drama ini bergenre komedi, horror, dan romantis. Dibintangi oleh Park Bo Young dan Jo Jung Suk. Menceritakan tentang seorang asisten koki perempuan yang pemalu namun memiliki kekuatan untuk melihat hantu.

Hingga suatu hari koki tersebut dirasuki oleh arwah hantu centil yang menyukai atasannya. Hantu tersebut mengubah kepribadian koki tersebut menjadi lebih centil, ceria, dan berani. Namun ternyata gelombang tubuh mereka sama yang menyebabkan hantu tersebut terperangkap lama di tubuh koki tersebut.

Baca Juga: Awas Jadi Kesel, 5 Serial Netflix Ini Bertema Perselingkuhan Lo

Wok of Love

Drakor bertema kuliner lainnya adalah drakor yang dibintangi oleh Junho 2PM ini. Ceritanya mengikuti kehidupan seorang chef spesialis masakan China di Korea.

Ia memiliki bisnis masakan China yang populer namun karena sesuatu hal, ia harus kehilangan restorannya tersebut. Ia pun kemudian bekerja sebagai seorang chef di lingkungan kecil yang berbeda dengan restorannya dulu.

Let’s Eat

Serial drama Korea yang memiliki beberapa musim ini juga tak boleh dilewatkan bagi pecinta kuliner Korea. Seorang pria yang bekerja sebagai pegawai asuransi memiliki sisi lain yaitu sebagai seorang food blogger yang populer.

Ia mulai mencoba banyak rumah makan yang menyajikan banyak makanan enak asal Korea. Hingga ia pun juga berhasil memberi pengaruh pada pengikutnya untuk mencoba memasak sendiri masakan yang simple terutama bagi para pekerja.

Dae Jang Geum Is Watching

Melalui drama ini, fans Yu Ri SNSD bisa menyaksikan tingkah Yu Ri yang kocak. Dae Jang Geum Is Watching menceritakan tentang kisah tiga cucu dari Dae Jang Geum, ahli masakan dari jaman dinasti Korea.

Ketiganya menampilkan kehidupan para cucu Dae Jang Geum yang mewarisi keahlian sang nenek. Menariknya, ketiga cucu Jang Geum memiliki keahlian masak yang berbeda namun saling melengkapi.

Awas jadi makin ngiler, itulah rekomendasi drama Korea kuliner yang wajib ditonton penggemar cerita kuliner Korea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News